Header Ads



Program Swasembada Pangan, Babinsa turut Rapat Koordinasi Pertanian di Hinai

LINTAS PUBLIK – LANGKAT, Babinsa Koramil 09/Hinai jajaran Kodim 0203/Langkat Bati Wanwil Serma Poniran beserta Babinsa dan anggota PPL Kecamatan Hinai melaksanakan rapat koordinasi di Koramil 09/Hinai, membahas tentang perkembangan musim tanam, dipimpin Ketua PPL Kecamatan Hinai Bayhaki Daulay, SP, Kecamatan Hinai, kabupaten Langkat, Kamis(16/03/17).


“Swasembada Pangan yang pernah diupayakan dahulu, sekarang pada pemerintahan Presiden Joko Widodo ini kumandang tersebut lebih digemakan kembali dan menargetkan swa sembada pangan khususnya padi, jagung dan kedele ini dapat tercapai selama 3 (tiga) tahun kedepan. Program ini sering disebut juga sebagai program PAJALE. Dimana produksi beras ditargetkan meningkat hampir 30 persen,”ujar Serma Poniran.

Berkaitan dengan sasaran yang begitu besar, anggaran pertanian pun ditingkatkan guna mendukung program tersebut dan untuk mengetahui perkembangan kegiatan PAJALE, maka Babinsa dan anggota PPL Kecamatan Hinai melaksanakan rapat koordinasi di Koramil 09/Hinai dalam rangka evaluasi kegiatan musim tanam, sarasan musim tanam 2017 serta menyamakan persepsi dan langkah dalam pembangunan pertanian menuju kedaulatan pangan yang telah diprogramkan pemerintah.

“semoga program ketahanan pangan ini terus berlanjut dan sesuai harapan,”ucap Poniran lagi.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.