Header Ads



Ada Kebakaran, Mobil Pemadam Siantar Mogok, Terpaksa Dorong Duluu......

LINTAS PUBLIK - SIANTAR,  Mungkin kerusakan mobil pemadam ini tidak akan terjadi apabila para personil pemadam kebakaran selalu cek ricek kondisi mobil yang seharusnya siap stanby dalam kondisi "sehat". Tapi apa mau dikata inilah kondisinya, mobil pemadam pemko Siantar ketika akan berangkat menuju lokasi kebakaran harus didorong dulu.

"Dorong duluuu...,"kata seorang laki-laki, Supir pemadam kebakaran pemko Siantar ketika akan berangkat melaju ke lokasi kebakaran, Rabu (22/3/2017) sambil menyuruh rekan-rekannya mendorong mobil penjinak "Si Jago merah" itu.

BACA JUGA  Inilah Foto Keunggulan Pemadam Kota Siantar, Ada Baju Tahan Api

Mobil pemadam Pemko Pematangsiantar terpaksa harus didorong dulu ketika akan berangkat ke lokasi
kebakaran di jalan Melanthon Siregar Pematangsiantar, rabu (22/3/2017)
Kejadian  mobil pemadam mogok ini, ketika personil pemadam kebakaran akan berangkat ke lokasi kebakaran di jalan Melanthon Siregar  no. 220 kelurahan Pematang Marihat,Siantar Marimbun Pematangsiantar terbakar sekitar pukul 09:45 Wib, Rabu (22/3//2017).

"Lho kok main mogok pula mobil ini," kata seorang ibu yang melintas di jalan Tarutung  "markas" mobil pemadam kebakaran milik pemerintah kota Pematangsiantar diparkirkan.

Mungkin kondisi mobil seperti ini (mogok) yang diragukan Drs.Robert Samosir Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Kasat Satpol PP, yang membawahi pemadam kebakaran kota Pematangsiantar, bahwa pemko Siantar masih membutuhkan mobil pemadam yang baru, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat  kota Pematangsiantar dalam menangulangi kebakaran.

BACA JUGA  HUT Damkar ke 98, Robert Samosir : Siantar Butuh 12 Mobil Pemadam Kebakaran

"Sebenarnya ini keharusan, kendaraan pemadam kebakaran Pemko Siantar ada 12 unit, baru sesuai wikayah dan kepadatan penduduk Siantar, inikan hanya ada 5 unit yang siap beroperasi,"ungkap Drs.Robert Samosir Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Kasat Satpol PP, di lapangan H. Adam malik Siantar, Selasa ( 21/3/2017) dalam acara HUT Pemadam kebakaran ke 98 di kota Pematangsiantar.

Pantauan lintaspublik.com, walau mobil terlihat mogok, tapi personil anggota pemadam kebakaran terlihat kompak, dan langsung bergerak mendorong mundur mobil, dan kembali mendorong mobil itu untuk maju.

"Ayo majuuuu...!!,"sorak anggota pemadam kebakaran itu bersemangat, langsung satu persatu menaiki mobil, dan mobil pemadam itupun langsung tanjam gas karena mesin sudah menyala. Pantang Pulang Sebelum Padam Walaupun Nyawa Taruhannya”, itulah motto mereka.


Penulis : franki
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.