Header Ads



Babinsa Bantu Tanam padi Mikonga 15 Rante Petani “Sinar Baru”

LINTAS PUBLIK – LANGKAT, Serka Sugiono dari Babinsa Koramil 02/Selesai jajaran kodim 0203/Langkat mendampingI penanaman padi jenis Mikongga untuk lahan seluas 15 rante milik Janimun Siregar kelompok tani “Sinar Baru” di Desa Bekulap Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat,Selasa (24/1/17).


Serka Sugiono disela-sela Upsus menyampaikan, untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan, Babinsa dan PPL terjun langsung kelapangan dalam memberi arahan dan solusi terbaik, untuk meningkatkan produksi dan produktivitas tanaman khususnya tanaman Padi, Jagung dan Kedelai, yang dimulai dari tebar benih, penanaman padi, perawatan pertumbuhan padi, hingga panen.

“Kami harapkan para petani menjalankan arahan para Babinsa dan PPL dalam mengelola lahan pertanian sehingga hasil yang didapat bisa mencapai maksimal dibanding sebelum adanya program Upsus,”kata Serka Sugiono menjelaskan program Babinsa dijajaran Kodim 02/Selesai.

Babinsa melaksanakan pendampingan kepada petani untuk menanam padi karena saat ini memasuki musim hujan bertepatan dengan masa tanam di wilayah Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat.

Ia menambahkan bahwa petani perlu mendapat motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam yang menggunakan ‘jajar legowo’ dengan harapan tingkat pertumbuhan produksi padi nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas panen.

Para petani berharap pendampingan Babinsa dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan, sehingga diharapkan TNI selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan.


Penulis   : franki/rel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.