Header Ads



Martogi Sitohang Kampanyekan Seruling jadi Alat Musik Indonesia

LINTAS PUBLIK, Martogi Sitohang, S.Sn ketua yayasan pelestarian musik Tradisional terus berjuang dan berupaya, agar seruling yang ada di Indonesia menjadi alat musik Nasional, karena hampir semua suku memiliki alat musik seruling.

Baju kaos gambar Seruling yang bertuliskan  "Universe Music Toba Caldera"
bentuk kampanye Martogi Sitohang mengenalkan alat musik Seruling kepada masyarakat.
"Kampanye Seruling .....Perjuangan panjang agar alat musik Seruling dapat menjadi alat musik Nasional Indonesia.
Nama=seruling
Bahasa=Indonesia
Pemilik= hampir semua suku di Indonesia
Dominan= Batak
Mohon dukungan... Terimakasih... Horas!!!!!!,"kata Martogi Sitohang yang sering disapa "Sang Guru"  karena kepiawaiannya bermain seruling di akun face booknya, Senin pagi (1/8/2016).

Postingan inipun mendapat sambutan positif dari Nitizen agar Martogi Sitohang terus memperjuangkan Seruling sebagai alat musik Nasional.

"Semoga bs di paten kan agar tdk di caplok bangsa asing,"ucap Muchtar Sinaga. Demikian juga Nixson Sinaga akan mendukung rencana ini,"Horas lae..untuk mendukungnya bgmana?,"kata Nixson, dan akan membeli baju kaos gambar Seruling yang bertuliskan "Universe Music Toba Caldera". Semoga tercapai, terus berjuang Martogi!.

Informasi yang diterima redaksi, Martogi Sitohang terus berupaya mengkampayekan alat musik seruling ke berbagi kabupaten kota di Sumatera Utara, khususunya permainan musik seruling kepada generasi muda dan pelajar, dan bahkat Martogi berhasil mendapat record mempermainkan musik seruling kepada seribu pelajar di kabupaten Humbang Hasudutan di Sumatera Utara.

" Wah masuk di metro tv nih , Humbang Hasundutan, di dolok sanggul, konser seribu seruling yang di bawakan acara oleh penggiat musik Martogi Sitohang,"ucap  Vanres Sting di akun Martogi Sitohang.


Penulis     : tagor
Editor       : tagor






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.