Header Ads



Pj Walikota Kecewa Saat Sidak, 3 Camat Tidak Ditempat

Camat Irwansyah "Disembur"

LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Penjabat Walikota Pematangsiantar, Drs.Jumsadi Damanik,SH,M.Hum meminta para Camat untuk meningkatkan disiplin serta kinerjanya dalam melayani masyarakat. Jangan sampai, karena keterlambatan para aparatur datang ke kantor, urusan pemerintahan dan kemasyarakatan terganggu.
Saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke tiga kantor Camat, yakni Siantar Utara di Jalan Patuan Anggi, Siantar Martoba di Jalan Pdt.J Wismar Saragih dan Siantar Sitalasari Jalan Sisingamangaraja, Senin pagi (21/12/2015) sekira pukul 08.00 WIB, Pj Walikota tampak kecewa karena tak menjumpai satu pun dari ketiga Camat di kantornya. Karena datang tiba-tiba, sejumlah pegawai yang dtemui tampak kaget dan tak menduga Pj Walikota datang.
Camat Siantar Sitalasari Hanya Tertunduk Saat Memberi Alasan Perihal Keterlambatan Ngantor
Di kantor Camat Siantar Utara, Pj Walikota sempat menunggu sekitar 10 menit. Tetapi karena Camat dan Sekcam tak kunjung datang, sidak dilanjutkan ke kantor Camat Siantar Martoba. Di sini, Pj Walikota diterima Sekcam Jan Damanik. Setelah sempat berdialog dan mengamati lingkungan perkantoran, Pj Walikota melanjutkan sidak ke Siantar Sitalasari di Jalan Sisingamangaraja.
Camat Siantar Sitalasari, Irwansyah Saragih yang datang kemudian setelah Walikota berdialog dengan Sekcam Esra Eduward Sinaga di kantornya, mengaku jika dirinya tengah melakukan monitoring ke kelurahan sehingga terlambat sampai ke kantornya.
“Memangnya monitoring apa Camat pagi-pagi begini, jangan buat alasan yang bukan-bukan. Kalau pun melakukan monitoring, seharusnya perintahkan Sekcam untuk pimpin Apel Seni pagi di kantor ini. Jangan sampai tidak apel, padahal tak ada tugas urgen yang dilaksanakan pagi-pagi,”ujar Pj Walikota sembari berjalan mengitari seluruh ruangan Kantor Camat Siantar Sitalasari.
Pj Walikota didampingi Plt Kabag Humas Jalatua Hasugian, sempat menanyakan sejumlah layanan masyarakat seperti KTP Elektronik, penanganan sampah, aktivitas kelurahan serta administrasi kependudukan lainnya. Pj Walikota juga mengharapkan agar lahan Kantor Camat segera diupayakan, agar bisa dibangun. Sejak 5 tahun lalu, Kantor Camat Siantar Sitalasari masih pinjam pakai milik salah seorang pengusaha.
Sebelum beranjak, kepada Camat beserta seluruh aparatur yang hadir saat itu, Pj Walikota kembali menegaskan bahwa tugas seorang Camat yang cukup penting adalah melakukan konsolidasi internal sesama aparatur. Apalagi hari Senin, yang merupakan hari pertama kerja setiap minggunya.
“Setiap pagi Camat harus konsolidasi dan koordinasi di internal, sehingga apa-apa yang hendak dikerjakan dan dievaluasi terdelegasi dengan sistematis,”paparnya.
Di SMA Negeri 1 Jalan Parsoburan, Pj Walikota juga melakukan sidak, guna melihat aktivitas pegawai tata usaha saat siswa libur. “Jangan sampai ketika siswa libur, pegawai tata usahanya ikut libur padahal belum waktunya libur,”tandasnya. Karena Kepala Sekolah Bona Sihombing,M.Pd tak berada di tempat, Pj Walikota sempat bertanya jumlah peserta Ujian Nasional 2016 kepada staf tata usaha, Lenny Sianipar.
“Untuk tahun 2016, ada sebanyak 368 peserta UN yang telah kita laporkan datanya ke Dinas Pendidikan,”ujarnya seraya memperlihatkan dokumen peserta UN kepada PJ Walikota. 


Penulis : franki Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.