Header Ads



Drama , Puisi dan Koor Meriahkan Natal Sekolah Minggu HKBP Mahanaim

Thema : Hormatilah Semua Orang, Kasihilah Saudara-saudara mu, Takutlah akan Tuhan, Hormatilah Raja  ( 1 Petrus 2 : 17).

LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Bertempat di gereja HKBP Mahanaim jalan Parsoburan no. 21 ratusan anak-anak sekolah Minggu HKBP Mahanaim terlihat memadati gereja tersebut, bersama orang tua dan keluarganya.

Menyalakan lilin  Pendeta L boru panjaiatan, St. Drs. Robert Samosir (Parhlado), Ros Samosir (pemuda), Marsya Simanjuntak (Sekolah Minggu), Ny. Sibarani boru Hutapea (Orang tua sekolah Minggu), Rina Butar-butar (mewakili sekolah Minggu). Dan turut memberi kata sambutan Cs.ST. T. Boru Butar0butar, dan St M Lubis mewakili Parhalado.
Dalam acara Natal yang dikemas cukup meriah ini diisi acara liturgi, Puisi, vokal group, vokal Solo, dan koor seluruh anak sekolah Minggu. Walau hujan deras sepanjang acara mulai pukul 15 : 00 Wib sampai pukul 20:00 Wib tidak membuat anak-anak yang menamakan dirinya  "laskar Kristus" ini surut untuk datang dan merayakan Natal bersama di gereja HKBP Mahanaim.


Anak-anak sekolah Minggu yang kebanyakan masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ini terlihat sangat bersemangat menampilkan peran masing-masing, termasuk bagaimana anak-anak ini berperan bermain dalam drama yang berjudul “ Hadiah Kekal” yang memiliki arti lahirnya Tuhan Yesus sang juru slamat dunia.

Koor sekolah Minggu berjudul " In Moment Like This" di HKBP Mahanaim
Pdt. L boru  Panjaitan dalam kotbahnya mengatakan, agar seluruh umat Tuhan saling mengasihi, siapapun itu. Mulai dari anak-anak, orang dewasa, orang tua semua harus di hormati, dan saling menghormati.

“Jangankan kita (orang tua,) orang gila sekalipun harus kita hormati, orang cacat dan lainnya. Mari kita sal;ing menghormati,” pesan Natal Pendeta Panjaitan kepada anak-anak agar orang gila itu jangan diganggu bila ada dipinggir jalan dan menghina orang cacat yang kekurangan anggota tubuhnya.

BACA JUGA  Sekolah Minggu HKBP Mahanaim Retreat Ke Kolam Renang

Diatama Leolin Sitohang dan Anggraini Pasaribu, anak-anak sekolah minggu yang berhasil diwawancarai www.lintaspublik.com mengatakan, sangat semangat mengikuti Natal di HKBP Mahanaim tahun 2015 ini  , walau situasi dalam keadaan hujan mereka tetap merayakannnya dengan sukacita.

“Semoga arti Natal ini dapat menjadi kekuatan baru bagi kami untuk saling mengasihi, dan menghormati sesama, khususnya orang tua kami,”kata Diatama Leolin Sitohang dan Anggraini Pasaribu anak sekolah Minggu HKBP Mahanaim, Sabtu (19/12/2015).

Drama  berjudul " Hadiah Kekal" yang diperankan
 anak-anak sekolah Minggu HKBP Mahanaim
Tampak hadir menyalakan lilin  Pendeta L boru panjaiatan, St. Drs. Robert Samosir (Parhlado), Ros Samosir (pemuda), Marsya Simanjuntak (Sekolah Minggu), Ny. Sibarani boru Hutapea (Orang tua sekolah Minggu), Rina Butar-butar (mewakili sekolah Minggu). Dan turut memberi kata sambutan Cs.ST. T. Boru Butar0butar, dan St M Lubis mewakili Parhalado.

Pantauan www.lintaspublik.com Natal yang sangat meriah itu diisi juga dengan tari-tarian, Puisi dan lagu-lagu Natal mulai dari Puisi Natal Bahagia ( Bertha Sibarani), Engkau Allah ku (AmeliaSimanjuntak), Doa Seruan di Malam Natal ( jose Panjaiatan), Vokal Solo (Nadine Hasibuan), Duet lagu Selamat Natal (Giandra dan Gio).

Semua acara dibina oleh guru-guru sekolah Minggu HKBP Mahanaim diantaranya Irma Pangaribuan,Rina Butar-butar, Reflina Simanungkalit, Christina Simanjuntak, dan Ricardo Hutagaol.


“Selamat natal semua, adek-adek, selamat natal buat semua orang tua kami,”ucap guru-guru sekolah minggu itu mengucapkan terimakasih karena telah sukses menyelengarakan acara natal dengan dukungan penuh orang tua yang hadir memadati gereja HKBP Mahanaim itu. 



Penulis   : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.