Header Ads



Ini Harapan Rakyat Siantar Terhadap Pimpinan KPK yang Baru

LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Terpilihnya pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (17/12/2015)  yang baru untuk periode tahun 2015 – 2019 oleh Komisi III DPR Memiliki arti yang sangat penting bagi masyrakat Siantar.

Masyarakat Siantar mengharapkan kelima pimpinan baru KPK ini dapat berbuat yang terbaik bagi kemajuan anti korupsi di indonesia, inilah harapan masyarakat untuk pimpinan KPK yang baru, yang berhasil dihimpun www.lintaspublik.com : 


Menurut Hermanto Panjaiatan, agar pimpinan KPK yang baru dapat menunjukan kinerja yang baik, apa lagi baru pertama perembuat ada didalam pimpinan KPK itu, diharapkan dapat lebih menunjukan kinerja yang lebih baik lagi.
Dari kiri : Hermanto Panjaitan, Johtara Siahaan, Evi Laurimba Saragih, dan Boris Sirajasonang Marga Sitinjak
“Bagi kita, Kita sangat merasa bangga tetapi diatas segalanya semoga mereka bekerja dengan baik dan sebaik-baiknya bagi nusa dan bangsa,, sikat pencuri uang negara atau para koruptor,”kata Hermato Panjaitan sekretaris KPU kota Pematangsiantar, Jumat malam (18/12/2015) menangapi terpilihnya pimpinan lembaga antirasuah tersebut Apalagi menurut Hermanto Panjaitan, ada orang batak disana (Pimpinan KPK yang baru) semoga memberi ketegasan yang lebih lagi terhadap hukuman bagi  koruptor.


“Sangat Bangga pada mereka berdua (Basaria Panjaiatan dan Saut Situmorang), khusus Basaria Panjaitan sebagai srikandi Tanah batak yang berkecimpung dalam Pemberantasan Koruptor, semoga Tuhan memberi hikmat dan kebijakan pada mereka. Apalagi ito ku itu (Basaria), yang baik hati itu,”ujar Hermanto memuji Basaria Panjaitan yang karirnya cukup menjulang sebagai seorang perempuan batak.

Pujian juga datang dari Evi Laurimba Saragih, Evi Laurimba Saragih mengatakan, kalau memandang dari Profile umum wanita batak, Basaria Panjaitan adalah orang yang tegar dan unggul, tahan uji.

“Saya yakin, ibu Basaria mampu mengemban tugas yg amat berat namun mulia ini,”kata Evi Laurimba Saragih putri almarhum Laurimba Saragih walikota Pematangsiantar itu.
Evi Laurimbah juga menuturkan, Dengan terpilihnya 2 (dua) orang batak di Lembaga terhormat KPK, sebagai orang batak sudah sepantasnya bangga, artinya orang batak memang pantas untuk diperhitungkan.

“Semoga pimpinan KPK  yang baru diberkati oleh TUHAN, itu doa ku, Anak Siantar maju terus,”tutur Evi Laurimba Saragih yang tinggal di Medan ini.

Johntara Siahaan, SH salah seorang tokoh muda di Siantar memiliki harapan penuh terhadap pimpinann KPK yang baru, ada beberapa catatan yang dapat menjadi peganggan kita dalam pemberantasan Korupsi di Indonesia, diantaranya :

1.Semoga pimpinan KPK yang baru ini menjadi jembatan Baru bagi pemerintahan yang semakin bersih Dari para korupsi, dengan gebrakan Baru yang akan membuat para koruptor jera Dan mereka yang ingin korupsi bisa melupakan niatnya untuk merampok kesejahteraan rakyat.

2. Basaria Panjaitan seorang perempuan pertama dalam jajaran pimpinan KPK akan menambah kekuatan baru dan warna baru di KPK nantinya, sehingga lebih termotifasi untuk bekerja. Berlatar belakang jendral Polisi membuat masyarakat sedikit penasaran dengan gebrakannya di KPK, Lembaga terakhir harapan masyarakat dalam pembrantasan korupsi. Karir gemilang di kepolisian yang menjadi latar belakangnya menjadi harapan juga bagi masyarakat membereskan instansi kepolisian yang semakin hilang kepercayaannya Dari masyarakat,ditambah dukungan Dari Novel Baswedan untuk Basaria yang beberapa waktu lalu menjadi Berita hangat nasional.

3. Semoga duet Batak di jajaran pimpinan KPK menjadi motifasi bagi daerah-daerah yang dipimpin orang batak, khususnya Sumatra utara yang pemerintahannya cukup berantakan, dengan kepala daerah yang banyak  tersangkut kasus korupsi.

“Semoga ketiga poin itu menjadi motifasi bagi kita, bahwa tidak ada yang tidak mungkin, asal saja niat mereka (pimpinan KPK) yang baru benar-benar ingin memajukan bangsa dan negara,”ucap Johntara Siahaan alumni fakultas hukum Yayasan Nasional Indonesia (YNI) kota Pematangsiantar ini.


Demikian juga ucapan kritis dari penguna face book Boris Sirajasonang Marga Sitinjak, Boris mengatakan bahwa pimpinan KPK yang baru harus tetaplah berfokus dalam Kinerja, supaya generasi penerus bangsa ini tetap menjalankan amanat negara dengan baik.

“Karena HUKUM di Negeri kita telah dibajak para kalangan KORUPTOR yang telah merusak dan mencemarkan PANCASILA Lambang dari Kekuatan Hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).”ungkap Boris di face book Group Anak Siantar .




Penulis   : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.