Header Ads



Tingkatkan Minat Baca, Perpustakaan Didirikan di Bidaracina

JAKARTA  Untuk membantu meningkatkan minat baca di komunitas prasejahtera di LINTAS PUBLIK - JAKARTA, khususnya bagi anak-anak usia sekolah, Butir Padi meresmikan perpustakaan Pustaka Bulir Padi di RW 01 Kelurahan Bidaracina, Jatinegara, Jakarta, Minggu (20/12/3015).
Peresmian perpustakaan Bulir Padi di Bidaracina, Jakarta Timur
Tia Sutresna, Ketua Yayasan Bulir Padi, mendukung penuh upaya pemerintah meningkatkan minat baca masyarakat di tengah tingginya kemajuan teknologi yang makin mendominasi kegiatan sehari-hari. Ia mengatakan Pustaka Bulir Padi merupakan wujud nyata visi meningkatkan minat baca, khususnya di daerah marjinal seperti RW01 Bidaracina. “Kami optimis bahwa langkah yang kami lakukan dapat membentuk masyarakat yang lebih berilmu dan kompeten,” katanya.
Menurutnya, Pustaka Bulir Padi melayani 700 warga, 400 orang di antaranya anak usia sekolah PAUD (pendidikan anak usia dini) sampai dengan SMA. Ia berharap minat baca di antara warga bisa meningkat seiring mudhnya mendapatkanb akses bacaan. “Minat membaca harus ditumbuhkan sejak dini untuk mengasah kemampuan berpikir seseorang hingga dewasa,” katanya.
Sebagian besar dana pembangunan Pustaka Bulir Padi berasal dari Schneider Electric Indonesia. Komitmen Schneider Electric Indonesia juga terlihat dari penggalangan 1.000 buku dari para karyawan yang kini berada di dalam Pustaka Bulir Padi.

Editor     : tagor
sumber  : poskota

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.