Header Ads



Ada Lomba Mobil Hias, Pesta Buah dan Bunga di Berastagi Meriah

LINTAS PUBLIK – KARO,  Kegiatan ritual pesta "Pameran buah dan bunga" yang diadakan di Pajak buah Berastagi Jln Pajak Pagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Tanah Karo, Sabtu (14/11/2015) cukup meriah dan dipadati pengunjung, baik dari kabupaten Karo maupun dari daerah lainnya di Sumatera Utara.

Acara Pesta buah dan bunga yang di mulai 12-15 Nopember 2015 merupakan kelender tahunan pemerintah kabupaten Karo dan masyarakat Karo pada umumnya. Pesta buah dan Bunga ini sebagai sarana silaturahmi dan rasa bersyukur dalam menanam hingga memanen, sehingga  hasil Kerja keras masyarakat Karo dalam bercocok tanam dapat terus menghasilkan panen yang baik. BACA JUGA  Sarjana Tehnik Elektro Ciptakan Wadah Tanaman Hidroponik
Pesta Bunga dan Buah di Berastagi dipadati pengunjung (kiri), Mobil hias tampak mengelilingi kota Berastagi
Pesta ini bukan hanya pagelaran belaka, pesta ini juga dilaksanakan lomba, baik lomba menghias mobil yang berlatar buah dan rangkaian bunga, yang terlihat sangat seindah.

Perlombaan ini berhadiah Rp.12. juta di ikuti kecamatan yang ada di kabupaten Tanah Karo diantaranya Simpang Empat,Dolat Rayat,Tigan Nderket,Kuta Buluh,Payung,Tiga Binanga,Munthe,Kabanjahe,Merek,Merdeka,Juhar,Lau baleng,Mardinding,Berastagi,Sumbul dan Tiga Panah.

Tidak hanya pameran-pameran yang disaksikan masyarat.Tapi banyak lagi hiburan- hiburan yang dapat dinikmati masyarakat, baik pameran aneka macam tanaman bunga dan  pameran dari karya pertanian lainnya.

"Ini adalah pesta tahunan untuk merayakan hasil panen, dengan hasil ini, musim tanam selanjutkan kita doakan akan dapat hasil yang lebih baik lagi.,"ujar B. Ginting yang berasal dari Tiga Binanga yang juga salah satu peserta mobil hias dalam pameran itu.

Pantauan www.lintaspublik.com pameran terlihat cukup meriah, berbagai tanaman dan bunga di pamerkan dalam acara ini, ada beberapa daerah di Sumatera yang mengikuti pameran ini, dari tanaman, karya kreatif ibu rumah tangga, dan pameran teknologi pertanian lainnya, sehingga membuat wisatawan lokal maupun manca negara terhibur dengan pagelaran pesta buah dan bunga ini.


Penulis            : roy
Editor           : tagor



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.