Header Ads



WALHI : Siantar Kota Hijau, Kota Cerdas Dapat Menjadi ikon Nasional

LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Ternyata kota Pematangsiantar dapat dijuluki Kota Hijau, Kota Cerdas, dan dapat pula Menjadi ikon Nasional dalam keharmonisan. Hal ini diungkapkan Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Abetnego Tarigan kepada www.lintaspublik.com, Minggu malam (15/11/2015) di jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar.

Abetnego Tarigan
Menurut Abetnego Tarigan yang telah menyelusuri kehidupan masyarakat dari Sabang sampai Merauke mengatakan, Potensi Siantar sangat besar mengembangkan kota Hijau, dan potensi ini harus terus dikembangkan, jangan dibiarkan kota Siantar menjadi kumuh dan tidak terawat.

“Pengelolaan sampah harus profesional. Bukan hanya bersih kota Siantar harus juga menjadi lumbung kreatif dalam pengelolaan sampah,”jelas Abetnego memberikan pemahaman bahwa sampah adalah barang yang sangat berharga bila dikelola secara profesional.

Dari sisi pendidikan, Siantar juga berpotensi menjadi kota pendidikan, hanya saja bagaimana masyarakat Siantar dapat mendukung pemimpin yang peduli pengembangan pendidikan.

“Siantar itu enak untuk ditinggali, khususnya pelajar maupun mahasiswa untuk menempuh pendidikan. Disamping udaranya sehat, kotanya juga masih sejuk. Jadi jelas, bagi masyarakat yang akan menempuh pendidikan,  Siantar salah satu pilihan tepat,”ucap Abetnego membandingkan kota lainnya yang banyak macet, udara kota kotor dan penduduknya sangat padat.

Disamping kota hijau dan kota cerdas, kota Siantar juga salah satu ikon Nasional dalam bertoleransi, ini dibuktikan di Siantar kehidupan masyarakatnya sangat dinamis dan saling menghargai.

“Kita akui, kami akui Siantar kota toleran yang sangat tinggi, masyarakatnya sudah sangat dewasa, jadi pantas menjadi ikon nasional dalam bertoleransi,”beber Abetnego yang akan memberikan ide pikirannya terhadap kemajuan kota Siantar.



Penulis    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.