Header Ads



Hardiknas, Di Sekolah Masih Ada Kutipan

LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kota Pematangsiantar tidak ada yang istimewa. Ini terlihat tidak ada kegiatan yang menonjol seperti arena perlombaan dan lainnya. Dari penelusuran Lintas Publik Online, kegiatan siswa hanya sebatas upacara yang diselenggarakan sekolah –sekolah di Siantar. Termasuk di SMA Negeri 4 Siantar, sekolah favorit itu hanya sebatas upacara saja.

" Tadi pagi hanya upacara bang, Habis itu pulang," Ujar salah seorang siswa SMA Neg 4 yang namanya tidak mau dipublikasikan, Kepada Lintas Publik Online Sabtu pagi ( 2/05/2015 ).

Hardiknas di SMA Negeri 4 Siantar, siswa sedang bermain basket
Menurut siswa itu, karena hari 2 Mei adalah hari pendidikan, jadi jam belajar diliburkan, dirinya bersama teman-teman hanya melakukan olahraga basket di lapangan.

" Daripada pulang, mending bermain bersama teman-teman bang, sekalian olahraga" tukasnya.

 Ketika ditanyakan, apa makna Hardiknas bagi mereka, pelajar ini hanya dapat  bungkam, dan hanya senyam senyum.

Kondisi yang sama terjadi di SMA Negeri 3 di jalan Pane Pematangsiantar, di sekolah itu siswa juga hanya melaksanakan upacara bendera dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional.

 " Nggak ada kegiatan lain bang,hanya upacara saja.Ini kami lagi ngobrol-ngobrol sama teman-teman karena aktivitas belajar tidak ada, " tutur Marsinta Manullang siswi kelas XI SMA N 3.

 Ketika ditanya makna Hari Pendidikan, seorang siswa Jeremy Sihombing mengatakan, bahwa makna hari pendidikan bagaimana seseorang itu bisa mengecap pendidikan setinggi langit. Tapi menurutnya, tidak usah muluk-muluk, Untuk menamatkan pendidikan di tingkat SLTA itu sudah baik.

 " Terkadang,masih banyak saudara kita tidak mendapatkan kesempatan, untuk tamat SMA saja sangat sulit, pastinya terbentur biaya pendidikan yang sangat mahal. Meskipun ada yang gratis, masih ada juga kutipan uang SPP tiap bulan dibebankan kepada orang tua, " Ujar Jeremny Sihombing siswa kelas XI.


 Jalatua Hasugian MH Kabag Humas dan Protokoler ketika dikonfirmasi pelaksanaan Hardiknas mengatakan,  peringatan Hardiknas diperingati di sekolah masing-masing . Fra/t

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.