Header Ads

Bupati Humbahas Lantik Puluhan Pejabat, Tegaskan Komitmen Pelayanan Publik, Ini Nama-namanya

Humbahas - Lintas Publik, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melakukan rotasi dan pelantikan puluhan pejabat administrator, pengawas, pejabat fungsional, serta kepala UPTD Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Humbahas.

Pelantikan dipimpin Bupati Humbahas Dr. Oloan P. Nababan, SH, MH di Aula Kantor Bupati Humbahas, Bukit Inspirasi Doloksanggul, Selasa (12/8/2025). 

Pelantikan dihadiri Sekretaris Daerah Chiristison Rudianto Marbun, para Asisten, pimpinan OPD, ASN, serta keluarga dari para pejabat yang dilantik.

Bupati Humbahas Dr. Oloan P. Nababan Lantik Puluhan Pejabat, Tegaskan Komitmen Pelayanan Publik/ist
Bupati Oloan P. Nababan menegaskan, bahwa jabatan adalah bentuk penghargaan atau kehormatan semata, jabatan adalah amanah dan tanggung jawab besar kepada masyarakat dan negara.

“Jabatan adalah kepercayaan dan amanah. Bukan sekadar prestise atau posisi strategis, tetapi sebuah panggilan untuk melayani dengan integritas, dedikasi, dan profesionalisme,” ujar Bupati.

Bupati berharap kinerja perangkat daerah akan semakin meningkat adaptif, cepat, dan bertanggung jawab. 

“Kita ini abdi negara, kedepankan layanan kepada masayarakat. Jangan sia-siakan kepercayaan ini,” pesan Bupati Oloan.

Pejabat yang Dilantik

Pelantikan kali ini mencakup berbagai jabatan di tingkat sekretariat daerah, dinas, RSUD Doloksanggul, kantor camat, serta unit pelaksana teknis. Beberapa pejabat penting yang dilantik antara lain:

Pejabat Administrator dan Pengawas:

Hemat Alexi Sitanggang – Kepala Bagian Umum Setda

Hanaya C. Simamora – Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda
Mariani F. Sinaga – Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda
Robinhot Jeremia Lumbantoruan – Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setda
Alexander Ganda Parulian Gultom – Sekretaris Dinas Kesehatan, sekaligus ditetapkan sebagai Plt. Kepala Dinas Kesehatan
Sabar Lampos Purba – Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup
Froles Riduan Sihombing – Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang
Rosdiana Rosa Delima Situmorang – Sekretaris Dinas Kominfo
Albertus Parlindungan Siahaan – Inspektur Pembantu I
Ebenezer – Sekcam Lintongnihuta
Ober Lampos Marganda Munthe – Kabid Pemberdayaan dan Bantuan Sosial, Dinas Sosial
Maklum Purba – Kabid Pembinaan Ketenagaan, Dinas Pendidikan
Dewi S. V. Siahaan – Kabid Perencanaan dan Pengembangan Penanaman Modal
Eva Melva Sri Herta Pakpahan – Kabid Pelayanan Medik, RSUD Doloksanggul
Tota Uli Situmorang – Kasubbag Umum dan Kepegawaian, BKPSDM
Sanggam Y. Lumbantobing – Kasi Angkutan, Dinas Perhubungan
Anwar Tumanggor – Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Dinas Sosial
Lenni Marlina Manullang – Kasi Perencanaan dan Keuangan, Dinas Koperasi, Perdagangan dan Tenaga Kerja
Trinita Silaban – Kasubbag Keuangan, RSUD Doloksanggul
Lenni Manalu – Kasubbag Umum dan Kepegawaian, RSUD Doloksanggul
Marnala Simamora – Kasi Sarana dan Prasarana, RSUD Doloksanggul
Maria Simanjutak – Kasi Penunjang Medik, RSUD Doloksanggul
Irma S. Lumbantobing – Kasi Medis dan Penunjang Medis, RSUD Doloksanggul
Mangisi Panjaitan – Kasi Etika dan Mutu Keperawatan, RSUD Doloksanggul
Romaida Panjaitan – Kasi Pelayanan Keperawatan dan Kebidanan, RSUD Doloksanggul
Nurlela Siburian – Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kecamatan Paranginan
Mikael Manalu – Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kecamatan Baktiraja
Hertati Nababan – Kepala UPTD Puskesmas Matiti
Diana E. N. Simanjuntak – Kepala UPTD Puskesmas Pakkat
Vinny Ria Sri Rezeki Nababan – Kepala UPTD Puskesmas Paranginan

Pejabat Fungsional:

Gokma E. Sitorus – Administrator Kesehatan Ahli Muda

Bastian Ritonga – Epidemiolog Kesehatan Ahli Muda
Manoho Pakpahan – Administrator Kesehatan Ahli Muda
Resta Hutasoit – Administrator Kesehatan Ahli Muda
Rinto G.H. Sinambela – Administrator Kesehatan Ahli Muda
Mei Linda Lumban Gaol – Epidemiolog Kesehatan Ahli Pertama

Selain itu, Lukman Pasaribu dilantik sebagai Plt. Inspektur Daerah Kabupaten Humbahas, menggantikan posisi sebelumnya untuk memperkuat pengawasan internal pemerintahan. (red/t)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.