Header Ads



Tingkatkan Kreatifitas Anak, Wali Kota Buka Lomba Mewarnai PAUD Sekota Siantar

Siantar, Memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 di Kota Pematangsiantar, Wali Kota Siantar dr Susanti membuka lomba mewarnai di Balai Bolon Lapangan Adam Malik, Sabtu (04/05/2024).

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA didampingi  Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH dan Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Hamdani Lubis SH terlihat menyerahkan alat mewarnai kepada murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dalam rangka menumbuhkan kreativitas siswa PAUD. 

dr Susanti dalam sambutannya menyatakan sangat senang adanya perlombaan mewarnai tingkat PAUD ini.

"Kegiatan mewarnai ini memberikan ruang bagi anak-anak berkreasi dan meningkatkan kemampuan mereka," kata dokter Anak ini, bawa hal kreatifitas seperti itu dibutuhkan anak saat ini.

Kata Susanti lagi, kreatifitas seperti lomba mewarnai adalah momentum yang tepat untuk meningkatkan dan mengembangkan intelektual, keterampilan, dan budaya. 

“Pendidikan Anak Usia Dini termasuk anak TK, momen ini juga sangat penting dalam membentuk karakter anak yang kokoh, tegar, dan mandiri dalam menghadapi tantangan di zaman global sekarang ini," tukasnya.  

Kata dr Susanti, berdasarkan survei, 90 persen fisik dan otak terbentuk di usia 5 tahun atau disebut golden age (usia emas). Di usia tersebutlah, masa berkembangnya anak-anak dalam menentukan arah dan karakter.

“Untuk itu kita sebagai orang tua hendaknya berusaha memberikan bimbingan, arahan, dan perlindungan, juga dukungan yang positif untuk menjadikan anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa yang berkembang dan tumbuh lebih baik," sebutnya. (red/t)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.