Header Ads



Memenuhi Syarat, dr Susanti Dewayani Masuk Tim Penjaringan Partai Nasdem Siantar

Siantar,  dr Susanti Dewayani menyampaikan visi-misi sejumlah pencapaian yang diraih sebagai Wali Kota Pematangsiantar.

Hal itu disampaikan dr Susanti dihadapan tim penjaringan bakal Calon Walikota  kota Pematangsiantar 2024 di kantor Partai Nasional Demokrat (Nasdem), di jalan Patimura Pematangsiantar, Selasa ( 7/5/2024 ) malam.

dr. Susanti Dewayanj menunjukkan keseriusan untuk bertarung dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 di Kota Pematangsiantar 

Hal ini terlihat saat dr. Susanti Dewayani, SpA menyerahkan formulir pencalonan dirinya sebagai Wali Kota ke DPD Nasdem Pematangsiantar, . Kedatangan dr. Susanti dan rombongan disambut hangat pengurus partai Nasdem yang diketuai Frans Herbert Siahaan.

Pada kesempatan itu dr Susanti membeberkan, bagaimana selanjutkan kota Pematangsiantar akan lebih maju lagi dengan menciptakan lapangan kerja.

“Kita akan ciptakan lapangan kerja baru. Siantar merupakan kota yang cukup strategis karena menjadi jalur antara pantai timur dan barat. Kita harus mengupayakan situasi yang kondusif di Kota ini,” jelas dr. Susanti.

dr. Susanti juga menjelaskan, bahwa saat ini daya beli masyarakat semakin membaik.

“Daya beli masyarakat saai ini semakin membaik, kita harap investor akan mudah masuk ke Siantar,” ucap Susanti, dengan catatan kemanan juga harus kondusif.

Untuk meningkatkan kesejahteraan, lanjutnya, pemerintahan ke depan harus membina masyarakat dengan skill dan keahlian, dan salah satu yang harus dilakukan adalah pelatihan berbasis kompetensi.

“Kemudian bagaimana kontribusi terhadap akses kesehatan masyarakat, kini Kota Pematangsiantar sudah cukup bagus dan mudah diakses seluruh masyarakat. Hal ini terbukti dengan 19 Puskesmas dan satu RSUD yang mengalami peningkatan status dan prasarana,” kata Susanti.

Susanti merinci bahwa tingkat keikutsertaan masyarakat pada Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS sangat tinggi, yakni sekitar 97,6 persen dari total seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar.

“Ini perlu kita tingkatkan lagi,” kata Susanti.

Ketua DPD Nasdem Kota Pematangsiantar, Frans Herbert Siahaan saganat senang keseriusan dr Susanti mencalonkan kembali sebagai Wali Kota Siantar.

"Biasanya kalau incumbent (petahana) yang mencalonkan pasti memiliki nilai plus. Formulir yang disampaikan saat ini sudah memenuhi syarat, selanjutkan akan kami bawa ke DPD Partai Nasdem Sumut, untuk tahapan selanjutkan atau keputusan ada di DPP Pusat," kata Herbet.

Frans Herbert mengaku, mengenal secara dekat keluarga dr. Susanti Dewayani, dimana sang suami, Erizal Ginting adalah teman dekat semasa muda dulu.

“Pak Rizal ini teman lama saya dulu kecil-kecil sekitar sini. Umur beliau satu tahun ditas saya,” kata Frans Herbet sembari mempersilahkan memakan ubi dan jagung rebus yang merupakan hasil panen atau tanaman sayap Partai Nasdem Kota Pematangsiantar. (tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.