Header Ads



Bukan dari Timur, Ini Asal Nama AKBP Yogen Heroes Baruno Kapolres Pematang Siantar

Siantar, Kapolres Pematangsianțar AKBP Yogen Heroes Baruno, SH, SIK adalah Kapolres yang cukup ramah dan bersahabat bagi warga Siantar.

Karena kedekatannya yang selalu berkeliling bersosialisasi menjaga Kamtibmas warga kota Pematangsiantar, banyak mengira kalau AKBP Yogen berasal dari Timur (NTT atau Gorontalo), dilihat dari nama Yogen, tidak ada yang menyangka ia asli orang Jawa Tengah.

BACA JUGA  Irjen. Ricky Sitohang Buka Mubes Sitohang di Hotel Danau Toba

AKBP Yogen Heroes Baruno, SH, SIK Bersama Tagor Sitohang,SH Anggota Bankom Garuda yang juga Pemred lintaspublik.id /ist

"Dari awal saya sekolah, tidak menyangka  saya asli Jawa Tengah. Bahkan saat penempatan dari Akpol pertama di Yogya, semua nggak menyangka saya orang Jawa Tengah. Dipikirnya Saya dari timur Gorontalo sana. Hingga kemudian saya ngomong pakai bahasa Jawa. Yogen itu berasal dari bapak saya Yogya, ibu saya Sragen," kata Yogen, dihadapan ratusan warga Siantar pada saat peresmian Gedung Perkumpulan Persaudaraan Putra Solo (P3S) di Jalan Sisingamangaraja, Gang H Ibrahim Siregar, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Minggu (28/04/2024).

Diketahui selanjutnya bahwa nama Lengkap Yogen Heroes Baruno, yang artinya Yogen (Yogya Sragen), Heroes (Pahlawan/bahasa asing), dan Baruno (Samudra/bahasa) Sansekerta. Jadi jelas AKBP Yogen asli orang Jawa Tengah, dan besar di Jakarta.

AKBP Yogen mengaku merasa terhormat bisa menghadiri acara Wong Solo ini tersebut, bersama Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA saat peresmian Gedung P3S Kota Pematangsiantar.

"Terimakasih kepada warga Siantar yang tetap menjaga Kamtibmas, terimakasih kepada persaudaraan Wong Solo," ucapnya.

Seperti diketahui, Yogen Sudah bertugas 11 Tahun di Jakarta, berbagai jabatan disandangnya termasuk Kasat reskrim, Yogen memiliki istri yang seprofesi dengannya yaitu seorang Polwan, dan memiliki dua orang anak.

AKBP Yogen merupakan Akpol tahun 2002, dan lulus PTIK tahun 2009, dan selanjutnya menyelesaikan sespimmen pada tahun 2016.

AKBP Yogen juga pernah menduduki jabatan kasat Binmas Polres Metro Jakarta Utara tahun 2029, dan Kapolres Metro Setia Budi tahauan 2021. 

Pada tahun 2007, AKBP Yogen sempat menjabat Kanit Lidik I Sat Reskrim Polres Bantul.

Tahun 2020-2021, slanjutnya, ia dinas tidak pernah keluar Jawa. Sampai akhirnya ia mendapat TR sebagai Kapolres di Kota Pematangsiantar. (tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.