Header Ads



Lestarikan Budaya, PKK Simalungun Adakan Festival Tortor

Simalungun, Untuk melestarikan budaya Simalungun Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Simalungun menggelar festival tor-tor (tari) daerah.

Lestarikan Budaya, TP PKK Simalungun Adakan Festival Tortor
"Festival ini untuk melestarikan budaya Simalungun, dan menanamkan kecintaan remaja terhadap budaya Simalungun,"kata Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga sebagai Ketua TP PKK Simalungun di Lods Bage Nagori Ujung Saribu Kecamatan Pamatang Silimakuta, Simalungun, Sumut, Kamis (18/4/2024).

Selain menggelar festival tor-tor, TP PKK juga mengadaka lomba senam lansia untuk meningkatkan kesehatan para orang tua yang lanjut usia.

"Semoga senam lansia ini membawa orang tua kita semakin sehat dan meningkatkan hubungan sosialnya ," ujar Ratnawati.

Festival tor-tor dan lansia tersebut dirangkai dengan pengukuhan Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Nagori Mardinding, Nagori Silimakuta Barat, dan Nagori Naga Saribu Kecamatan Pamatang Silimakuta.

Sekretaris TP PKK Kabupaten Simalungun Ny. Betty Hasugian dalam laporannya mengatakan,  kegiatan festival tor-tor dan senam lansia dilaksanakan diberbagai tempat.

"Festival ini dilaksanakandi kecamatan dilaksanakan pada 17  sampai dengan 20 April 2024 dan Tingkat Dapil dilaksanakan pada 22 April - 3 Mei 2024," ucapnya.

"Grand final akan dilaksanakan pada bulan Mei 2024 mendatang,"tambahnya. (red/t)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.