Header Ads



Hari Jadi Siantar 153, Olahraga Tradisional Dipertandingkan

Siantar, Hari Jadi 153 Siantar, Olahraga Masyarakat Dipertandingkan, adapun olahraga masyarakat yang dipertandingkan berupa seperti marjalekkat (engrang), tarompah, dan hadang atau gobak sodor, dan terlihat juga Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mengikuti Senam Kesehatan dan Kebugaran bersama Forkopimda dan masyarakat di Lapangan Adam Malik, Jumat (26/04/2024) pagi.

Olahraga Tradisional Dipertandingkan Hari Jadi 153 Siantar/ist
Terlihat kegembiraan dr Susanti yang didampingi Ketua Dekranasda Pematangsiantar H Kusma Erizal Ginting SH menyaksikan perlombaan olahraga tradisional itu, yang diselenggarakan melalui Dinas Pariwisata dan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Pematangsiantar. 

Adapun peserta dari pertandingan ini adalah para aparatur sipil negara (ASN) dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) Pemko Pematangsianțar, TNI-Polri, TP PKK, dan lainnya.

Wali Kota Siantar mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Pematangsianțar untuk berbagai rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Pematangsiantar, termasuk kepada Forkopimda, KORMI, PT STTC, dan lainnya.

"Kegiatan senam dan pertandingan olahraga tradisional tersebut juga untuk menyambut Timnas Indonesia yang menang melawan tim Korea Selatan dalam pertandingan Piala Asia U-23. Kita bersyukur Timnas Indonesia bisa meraih prestasi di ajang internasional," kata dr Susanti, bahwa Timnas Indonesia Menang dari Korea selatan pada Jumat (26/04/2024) dini hari. 

Pada kesempatan itu, Ketua Dekranasda Kota PematangsianÈ›ar H Kusma Erizal Ginting berharap olahraga tradisional tetap terpelihara dan dilestarikan, termasuk melalui momen pertandingan dalam rangka Hari Jadi Kota Pematangsiantar. 

Tampak hadir dalam pertandingan itu, Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH SIK, Ketua Bhayangkari Cabang Pematangsiantar Ny Sandra Yogen, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pematangsianțar Junaedi Antonius Sitanggang SSTP MSi, Plt Kepala Dinas Pariwisata Muhammad Hamam Sholeh AP, Ketua KORMI Kota Pematangsiantar Aprial M Rizaldi Ginting SH, dan ratusan masyarakat yang memadati kegiatan itu. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.