Header Ads



Wali Kota Siantar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Siabal-abal

Siantar, Musibah kebakaran yang melanda 2 unit rumah warga di Jalan Siabal-abal Kelurahan Baringin Pancuran (BP) Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematangsiantar, Jumat (08/03/2024) sore, menyisakan rasa duka yang mendalam. Untuk menghibur pemilik rumah dan keluarganya, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA berkunjung dan memberikan bantuan, Sabtu (9/3/2024) siang.

Wali Kota Siantar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Siabal-abal/ist
Di lokasi kebakaran, dr Susanti yang didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely mengaku mendapat informasi adanya kebakaran di saat kejadian.

"Saya sedang berada di Medan saat mendapat informasi telah terjadi kebakaran di Jalan Siabal-abal ini. Saat itu juga saya berkeinginan langsung ke lokasi. Sebab ketika ada warga yang tertimpa musibah, saya selaku wali kota harus berada di tempat. Jadi saya mohon maaf karena baru sekarang saya bisa hadir di tempat ibu," kata dr Susanti.  

dr Susanti merasa prihatin dengan adanya musibah kebakaran tersebut.

"Saya atas nama Wali Kota Pematangsiantar dan Pemerintah Kota turut prihatin yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban kebakaran. Kami dari Pemerintah Kota Pematangsiantar tidak tinggal diam dan kami akan melakukan langkah-langkah untuk membantu dan meringankan beban keluarga korban," terangnya.  

Pemko Pematangsiantar, lanjutnya, memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran berupa uang, peralatan sekolah, sembako, matras, selimut, tikar, sandal, dan paket kebersihan keluarga.

"Untuk itu saya harapkan kepada keluarga korban kebakaran agar tetap semangat menjalani kehidupan ke depan," sebutnya.

Korban kebakaran, Jadiaman Haloho dan Mindo Simangunsong mengucapkan terima kasih kepada dr Susanti dan jajaran Pemko Pematangsiantar yang telah meringankan langkah untuk datang dan melihat langsung kondisi mereka.

"Terima kasih juga atas bantuan yang telah ibu wali kota berikan kepada kami," ucap keduanya.

Tampak hadir, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pematangsiantar Agustina Sihombing, perwakilan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Pematangsiantar, Camat Siantar Marihat Henri Purba, dan Lurah BP Nauli Azis Syaputra. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.