Header Ads



Wali Kota Pematangsiantar Kunjungi Warga Korban Kebakaran di Kelurahan Kahean

Siantar, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA selalu menunjukkan kepedulian dan responsif setelah mendengar kabar tentang kebakaran yang menimpa Warganya di Jalan Tualang, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, Sabtu (9/3/2024) sekitar pukul 20.00 WIB.

Wali Kota Pematangsiantar Kunjungi Warga Korban Kebakaran di Kelurahan Kahean
Setelah menerima laporan tentang kejadian tersebut, dr Susanti segera turun ke lapangan untuk secara langsung melihat kondisi warga yang tertimpa musibah kebakaran. dr Susanti didampingi Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agustina Sihombing, Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pardomuan Nasution, Sekcam Siantar Utara Jeremia Pratama Sinaga, dan Lurah Kahean.

Kedatangan dr Susanti di lokasi kebakaran mendapat sambutan puluhan warga di Jalan Tualang, terutama isak tangis Br Sitompul yang menjadi korban kebakaran.

Dalam kunjungannya, dr Susanti menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa warganya. dr Susanti meminta agar Br Sitompul tetap bersabar dengan ujian yang diberikan dan berharap ke depan masyarakat lebih waspada agar musibah kebakaran tidak lagi terjadi. 

dr Susanti juga meminta agar warga jangan memandang nilai bantuan yang diberikan.

"Inilah bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat yang tertimpa musibah," kata dr Susanti.

Masih kata dr Susanti, terkait berkas dan data penting seperti ijazah dan lainnya akan segera dibantu melalui sekcam dan lurah. 

Br Sitompul mengucapkan terima kasih atas kehadiran dr Susanti.

"Ibu wali kota sangat peduli dan sangat memperhatikan rakyat jelata seperti saya ini. Saya sangat senang serta bangga malam- malam begini ibu datang untuk melihat dan memperhatikan saya rakyat jelata ini," terangnya.

Ia mendoakan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar di bawah kepemimpinan dr Susanti dapat selalu memperhatikan warganya.

"Terima kasih ibu dr Susanti Dewayani," ucap Br Sitompul sambil menangis.

Dengan kehadiran dr Susanti bersama aparat pemerintah, TNI, dan Polres, sebutnya, tentu akan memberikan semangat bagi dirinya dan keluarganya.

Br Sitompul mengaku tak menyangka mendapat kunjungan langsung dr Susanti.

“Terima kasih kepada dr Susanti Dewayani dan semua pejabat Pemko Pematangsiantar. Saya bersyukur, meskipun baru saja terkena musibah, tapi langsung mendapat perhatian serta dibantu,” ujarnya. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.