Header Ads



Ukhuwah Jurnalis Sambut Ramadhan, Ini Pesan Walikota Siantar

Siantar,  Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA memberikan support terhadap kegiatan yang dilaksanakan Ukhuwah Jurnalis Siantar-Simalungun. Kegiatan tersebut yakni Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 H yang dirangkai Penyambutan Bulan Suci Ramadhan, yang akan digelar di Lapangan Parkir Pariwisata (Tugu Becak), Kamis (07/03/2024).

Dukungan tersebut langsung disampaikan dr Susanti saat menerima audiensi Panitia Isra Mikraj dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan Ukhuwah Jurnalis Siantar-Simalungun, di ruang kerja wali kota, Jumat (01/03/2024).

Menurut dr Susanti, pers sebagai pilar keempat demokrasi sangat berperan dalam proses pembangunan, termasuk di Kota Pematangsiantar. Sebagai pilar keempat, kata dr Susanti, pers atau jurnalis harus bersatu.

“Saya sangat mengapresiasi pers dan jurnalis. Saya sendiri mengaku tidak mudah menjadi seorang jurnalis,” sebut dr Susanti.

Masih kata dr Susanti, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar tidak bisa berjalan sendiri di dalam membangun Kota Pematangsiantar. Dibutuhkan peran dan dukungan berbagai pihak, termasuk jurnalis.

Terkait kegiatan keagamaan yang dilaksanakan Ukhuwah Jurnalis Sianțar-Simalungun, dr Susanti mengaku sangat bangga dan mengucapkan terima kasih.

“Saya ucapkan terima kasih karena para jurnalis telah turut membangun dalam bidang keagamaan. Apalagi dengan adanya lomba Nasyid kaum ibu dan Tahfidz bagi anak-anak, serta lomba adzan kalangan jurnalis,” katanya.

dr Susanti turut mendoakan seluruh kegiatan berjalan lancar dan sukses. Serta ke depan kegiatan yang sama dapat terus dilaksanakan dan turut mewujudkan Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas demi Pematangsiantar Bangkit dan Maju.

“Semoga sukses. Insya Allah saya hadir di acara tersebut,” sebut dr Susanti yang menerima audiensi bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Johannes Sihombing SSTP MSi.

Tak lupa, dr Susanti mengajak untuk tetap memelihara toleransi karena Kota Pematangsiantar terdiri dari beragam suku, agama, budaya, dan lainnya.

“Jangan lupa untuk mengajak rekan-rekan non Muslim untuk menghadiri kegiatannya. Karena kita di Kota Pematangsiantar ini selalu hidup berdampingan, rukun, dan damai. Kita yang bekerja, kita yang berjuang, dan kita yang merasakan manfaat serta hasilnya,” pesan dr Susanti.

Ketua Panitia Peringatan Isra Mikraj dan Penyambutan Bulan Ramadhan Ukhuwah Jurnalis Siantar-Simalungun Syakban Sinaga mengucapkan terima kasih kepada dr Susanti yang telah memberikan dukungan sangat besar dalam acara mereka.

“Sangat luar biasa dukungan dari Ibu Wali Kota kepada panitia. Kami juga siap mendukung program-program Ibu Wali Kota,” kata Syakban didampingi Sekretaris Ekoinra Siahaan, Bendahara Eva Wahyuni, dan panitia lainnya Irwansyah serta Rahayu. (red/tag)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.