Header Ads



Rapat Pleno Pemilu 2024, Polres Simalungun Pastikan Keamanan

Simalungun, Dalam rangka memastikan berjalannya proses demokrasi yang aman dan lancar, Polres Simalungun telah menggelar pengamanan kegiatan Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024 yang berlangsung pada hari Jumat (01/03/2024).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.30 WIB tersebut, berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun.

Pantauan di lapangan menyebutkan, rapat pleno tersebut telah dimulai tepat waktu di bawah pimpinan Ketua KPU Simalungun, An. Johan. Sebagai bentuk kesiapsiagaan, sebanyak 7 personil pengamanan (Pam) dari Polres Simalungun hadir lengkap, menjaga keamanan dan keteraturan selama acara berlangsung.

Dalam arahan yang diberikan kepada personil, terdapat beberapa poin penting yang ditekankan oleh Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala SIK SH MH kepada anggota Polres Simalungun.

Melalui Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Raymond Godfried Mulatua Hutagalung SH menyampaikan arahan Kapolres Simalungun. “Saya menyampaikan arahan pimpinan, antara lain penjagaan ketat pada kantor dan gudang KPU yang tidak boleh ditinggalkan oleh personil pengamanan, optimalisasi penggunaan Handy Talkie (HT) untuk komunikasi, pembagian tugas jaga dan istirahat yang jelas dan bertanggungjawab.

“Serta penekanan terhadap perwira pengendali (Padal) tentang keharusan pengendalian anggota dan pelaporan pelaksanaan tugas yang harus dibagikan ke grup Operasi Mantap Brata (OMB),” ucap Kompol Raymond.

Keseluruhan proses pengamanan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Simalungun untuk memastikan seluruh proses pemilu berlangsung dalam suasana yang kondusif dan aman. Informasi dan perkembangan selanjutnya terkait kegiatan pengamanan Pemilu 2024 ini akan terus diperbarui.(red/tag)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.