Header Ads



Ran Pinjar, Sopir Dibekali Keselamatan Berkendara di Simalungun

Simalungun, Sat Binmas Polres Simalungun mengadakan sesi bimbingan dan penyuluhan tentang keselamatan berkendara kepada para sopir angkutan umum dan anak sekolah di Kantor PT Sinar Tani, Jalan Sutomo, Kelurahan Sondi Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Rabu (06/03/2024) pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Polres simalungun bekali sopir dan anak sekolah tentang keselamatan berkendara
Hal itu merupakan tindak lanjut dari Program Pemerintah dalam Rencana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekolah dan Remaja (Ran Pinjar) di wilayah hukum Polres Simalungun.

Kegiatan ini juga dilakukan sebagai respons terhadap laporan masyarakat yang mengkhawatirkan tingkah laku berbahaya anak-anak sekolah yang sering terlihat duduk di atas kap mobil atau bergantungan di mobil angkutan umum saat pergi dan pulang sekolah, yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Petugas Sat Binmas Polres Simalungun memberikan bimbingan dan teguran kepada sopir angkutan umum yang sering mengizinkan praktik berbahaya tersebut.

Polres Simalungun juga mengedukasi anak-anak sekolah tentang bahaya dan risiko besar yang terkait dengan duduk di atas kap mobil angkutan umum.

Sebagai bagian dari upaya pencegahan, Sat Binmas juga melakukan koordinasi dengan para mandor angkutan umum di PT. Sinar Tani, yang diwakili oleh Yudi Purba, Indra Jaya Sinaga, dan Parulian Sinaga, untuk menerapkan sanksi kepada para sopir dan pemilik kendaraan yang melanggar aturan.

Hal itu diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya yang melibatkan anak-anak sekolah.

Personel yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Iptu Priston Simbolon selaku KBO Sat Binmas, Iptu H. Manurung sebagai Kanit Bhabinkamtibmas, dan Aiptu Serly Tarigan sebagai Kanit Bintibsos. Menurut AKP Hengky B. Siahaan, SH, Kasat Binmas Polres Simalungun, kegiatan ini berlangsung dengan baik dan aman, serta mendapat respons positif dari semua pihak yang terlibat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Simalungun untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, guna melindungi para pelajar dan pengguna jalan lainnya dari potensi kecelakaan. Polres Simalungun terus mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan berkendara yang aman dan nyaman bagi semua.(red/t)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.