Header Ads



Masjid Al-Hurriyah di Nagori Karang Anom Simalungun Diresmikan Wakil Bupati

Simalungun,  Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati, H Zonny Waldi, meresmikan Masjid Al Hurriyah yang terletak di Jln. Siantar-Saribudolok, Nagori Karang Anom, Kecamatan Panei, Simalungun, Sumut.

Wakil Bupati Simalungun, H Zonny Waldi, meresmikan Masjid Al Hurriyah yang terletak di Jln. Siantar-Saribudolok, Nagori Karang Anom, Kecamatan Panei, Simalungun, Sumut.
Peresmian Masjid yang dibangun atas swadaya masyarakat tersebut, ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita, Minggu (3/3/2024).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah membangun rumah ibadah ini dengan sawadaya.

“Meskipun dalam waktu sekitar dua tahun, namun pembangunan masjid ini  berjalan dengan baik, yang biaya pembangunan atas swadaya masyarakat,”kata Wakil Bupati.

Disampaikan Wakil Bupati, membangun masjid bukan perkara yang utama, tetapi yang paling penting  memakmurkannya dan menjadikan masjid sebagai pusat ibadah serta kegiatan keagamaan Islam lainya.

Menurut Wakil Bupati, masjid juga berfungsi sebagai tempat aktivitas umat Islam dan kegiatan yang bermanfaat lainnya.

“Saya minta kepada BKM agar sering membuat kegiatan untuk anak-anak, seperti mengaji, belajar agama dan kegiatan lomba atau kegiatan bermanfaat lainnya,”pinta Wakil Bupati.

“Cari muazin yang baik, imam yang fasih bacaannya. Dan BKM juga diharapkan tetap kompak dalam mengurus masjid ini,”sambung Wakil Bupati, sembari mengajak untuk mendoakan pewakaf tanah agar mendapatkan amal jariah.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan kepada seluruh masyarakat muslim di Kabupaten Simalungun, khususnya masyarakat Karang Anom ini.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua MUI Kabupaten Simalungun, H Kita Dardjad Purba, KUA Kecamatan Panei, Safrudin, Al Ustadz, Ahmad Ghozali, tokoh masyarakat, Ustad Purnama Girsang dan undangan lainnya. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.