Header Ads



Pematangsiantar Kota Ramah Anak, Taman Bermain Anak Diresmikan

Siantar, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA meresmikan Taman Bermain Anak yang berada di Lapangan Merdeka (Taman Bunga), Jumat (1/03/2024) pagi. Diharapkan Taman Bermain Anak yang berada di pusat Kota Pematangsiantar tersebut dapat dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat.

"Pemerintah Kota Pematangsiantar memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menambah dan meningkatkan jumlah taman bermain bagi anak-anak," tutur dr Susanti. 

Kehadiran Taman Bermain Anak diyakini memberikan dampak positif kepada anak-anak. Karena selain bermain, anak-anak bisa akan berinteraksi dengan sesama teman, orang tua maupun guru.

dr Susanti menekankan kepada camat dan lurah untuk bekerjasama dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) agar anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dapat memanfaatkan Tempat Bermain Anak tersebut untuk kegiatan out door.

dr Susanti mengaku dirinya mendapat informasi dari guru PAUD yang kekurangan sarana pendidikan di luar ruangan. Sehingga kehadiran Taman Bermain Anak diyakini menjadi salah satu solusinya. 

Pada kesempatan ini, dr Susanti menyinggung keberadaan Taman Kehati di Jalan MH Sitorus, yang letaknya strategis dengan lahan yang cukup memadai. Ia mengajak agar memanfaatkan Taman Kehati dengan sejumlah potensinya dengan baik

"Sehingga keberadaan taman kota lebih banyak lagi di Pematangsiantar dapat terpenuhi," sebut dr Susanti.

Sebelumnya, Kepala Dinas PRKP Kota Pematangsiantar Ir Christina Risfani Sidauruk dalam laporannya menyampaikan Taman Bermain Anak di Lapangan Merdeka sebagai wujud nyata Kota Pematangsiantar merupakan kota yang ramah anak.  

Taman Bermain Anak tersebut dilengkapi 7 jenis permainan dan diawasi CCTV. 

"Jam operasional pukul 10.00 hingga 18.00 WIB," terang Risfani.

Usai meresmikan, dr Susanti meninjau Taman Bermain Anak tersebut. Bahkan dr Susanti sempat menyapa dan bercengkerama dengan anak-anak PAUD serta para orang tua yang hadir.

Turut hadir, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Junaedi Antonius Sitanggang SSTP MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Zainal Siahaan SE MM, sejumlah kepala OPD, para camat, lurah, serta sejumlah guru PAUD. (*/red)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.