Header Ads



Bupati Simalungun : Rapat HLM TPID Pengendalian "Tensi" Inflasi

Simalungun, Pada Selasa.(19/03/2024), Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi bersama tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) menghadiri rapat koordinasi (Rakor) High Level Meeting (HLM) TPID Kabupaten Simalungun.

Kegiatan itu berlangsung diruang rapat Bank Indonesia cabang jalan Adam Malik, Pematangsiantar, Sumut.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga yang disampaikan Wakil Bupati mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyampaikan rasa syukur atas terselenggara Pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Simalungun.

"Begitu juga dengan inflasi nya tinggi itu akan sangat berdampak kepada pembangunan ekonomi. Setiap bulannya kita Melaksanakan Rapat pengendalian Inflasi. Inflasi ini ibaratnya tensi jika tensi nya tinggi akan colabs," kata Bupati . 

Fenomena menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri, permintaan masyarakat akan meningkat dan mengakibatkan kenaikan harga.

"Langkah-langkah antisipasi yang perlu kita lakukan adalah akan melakukan sidak pasar dan operasi pasar murah, menyusun prognosa neraca pangan daerah dan Pemantauan bahan pokok,"kata Wakil Bupati. 

Masih ditempat yang sama, Wakapolres Simalungun Kompol Hendrik Situmorang menjelaskan Pengendalian Inflasi di Simalungun untuk Pengamanan dan juga situasi Kamtibmas memegang peranan penting.

"Untuk itu akan dilakukan penindakan terhadap yang memgganggu ketertiban Kamtibmas." ujarnya. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.