Header Ads



Bupati Simalungun Hadiri Sidang Istimewa Pengadilan Tinggi Medan Tahun 2023

Simalungun,  Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Forkopimda, menghadiri sidang istimewa penyampaian Laporan Tahunan Pengadilan Tinggi Medan Tahun 2023, di Hotel Grand Mercure Medan, Kamis (7/2/2024).

Sidang ini bertujuan untuk menyampaikan capaian dan laporan kinerja Pengadilan Tinggi Medan sepanjang Tahun 2023, dan menjadi ajang penting bagi para pemangku kebijakan di lingkungan peradilan dan pemerintahan.

Ajang penting juga dihadiri para Bupati/Wali Kota bersana Forkopimda se-Sumut. Selain sebagai forum laporan tahunan, sidang istimewa ini juga menjadi wadah interaksi langsung antar lembaga pemerintahan dan penegak hukum, guna mengukuhkan sinergitas dalam mendukung sistem peradilan yang adil dan terpercaya di Sumatera Utara.

Adapun isi laporan tahunan tersebut,  mencakup berbagai pencapaian signifikan, inovasi dalam proses peradilan, dan langkah-langkah strategis yang diambil oleh Pengadilan Tinggi Medan dalam upaya memperkuat kinerja peradilan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kehadiran para unsur Forkopimda Kabupaten Simalungun dan wilayah lainnya se-Provinsi Sumatera Utara menunjukkan dukungan kuat terhadap institusi peradilan dan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan hukum yang kondusif.

Sidang istimewa ini tidak hanya memberi gambaran tentang keberhasilan dan tantangan yang dihadapi Pengadilan Tinggi Medan selama satu tahun terakhir, namun juga menekankan pentingnya kolaborasi antar lembaga dalam mewujudkan keadilan bagi masyarakat

Dalam kesempatan itu, Pj Gubsu dan Ketua Pengadilan Tinggi Medan menyerahkan penghargaan kepada Ketua Pengadilan Negeri Simalungun sebagai juara 4 pemenang Potret Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Pengadilan se-Sumatra Utara.

Dalam menerima penghargaan tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Simalungun didampingi Bupati dan  Forkopimda. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.