Header Ads



10 Pendeta Ditahbiskan di GKPS Pansur Lima, Ini Namanya

Siantar, Sebanyak 10 orang  Vikaris ditahbiskan menjadi Pendeta  di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Pansur Lima, Resort Setia Negara, Jalan Bantuan No 26 Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar, Minggu (24/03/2024).

Hadir dalam penahbisan Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA.  dr Susanti mengucapkan selamat kepada 10 pendeta  yang telah menjalani penahbisan. Penahbisan 10 pendeta  tersebut dinilai sebagai wujud pengabdian kepada GKPS dan kepada Tuhan. 

LIHAT JUGA Be Jubah, Ratusan Pendeta dan Pastor Letakan Tangan Keatas dari Berbagai Gereja

10 Pendeta Ditahbiskan di GKPS Pancur Lima/ist
"Untuk membangun kehidupan gereja yang lebih baik, dan kita diterima dengan rasa syukur atas penahbisan ini. Saya ucapkan selamat mengabdi dan selamat bertugas. Semoga dengan kehadiran 10 pendeta ini, maka GKPS semakin kuat dan terus membangun kehidupan gereja, masyarakat, dan generasi muda. Sehingga generasi muda di Kota Pematangsiantar menjadi generasi kebanggaan dalam rangka mempersiapkan Generasi Emas 2045," kata dr Susanti.

Kata dr Susanti lagi, kepada 10 pendeta GKPS agar memperkuat kehidupan beragama di Kota Pematangsiantar. Sehingga terwujud kehidupan yang harmonis dan penuh toleransi di tengah-tengah keberagaman agama, suku, dan ras. 

"Dengan demikian, toleransi di Kota Pematangsiantar akan lebih baik lagi," ujar dr Susanti.

Hadir dalam acara itu Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi istri Ny Ratnawati Sidabutar, dan bersama Wali Kota Siantar dr Susanti  menerima cenderamata dari Ephorus GKPS  Pdt Dr Deddy Fajar Purba didampingi Sekjend GKPS Pdt Dr Paul Ulrich Munthe.

Tampak hadir Praeses Distrik 1 GKPS Pdt Naek Hamonangan MM, Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar Junaedi Sitanggang SSTP MSi, Pimpinan Resort GKPS Setia Negara Pdt Aman Saut Purba MA, Pimpinan Majelis GKPS Pansur Lima St Gideon Purba, Ketua Panitia St Drs Bernard Purba, Sekretaris Dinas Pendidikan PematangsianÈ›ar Simon Trimanto Tarigan SPd MM, dan Sekretaris Satpol PP Pematangsiantar Mangaraja Tua Nababan dan sejumlah tokoh masyarakat. 

Inilah 10 Pendeta yang Ditahbiskan di GKPS Pansur Lima: 

1. Pdt. Baktiar Fransiskus Sipayung

2. Pdt. Fransa Novri Purba 

3. Pdt. Jhan Liharman Sidauruk 

4. Pdt. Mey Sasti Saragih

5. Pdt. Paul Octobertus Sinaga

6. Pdt. Rikardo Pangapul Saragih

7. Pdt. Rinawati Saragih

8. Pdt. Robin Edi Syahputera Purba

9. Pdt. Rut In Saragih dan 

10. Pdt. Treyca Omega Girsang

Ke-10 Pendeta GKPS ini sebelumnya menyelesaikan masa vikaris kurang lebih 3 tahun sesuai aturan yang berlaku di GKPS. (red/tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.