Header Ads



Wabup Humbahas : Perhatikan Mana Prioritas untuk Masyarakat

Humbahas, Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Oloan Paniaran Nababan bersama anggota DPRD Humbahas, Bresman Sianturi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Martogi Purba, Kepala Bappelitbangda, Pahala Hamonangan Lumbangaol, para pimpinan OPD, Camat Dolok Sanggul,  Marudut Simanullang, Danramil Kapten Inf Sahat Simanullang dan berbagai elemen masyarakat menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan Dolok Sanggul bertempat di Aula Kantor Camat Dolok Sanggul, Rabu (31/1/24).

Oloan mengatakan, musrenbang setiap tahunnya selalu dilaksanakan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Musrenbang ini jangan sebatas usulan-usulan saja tapi harus dipertimbangkan dengan matang dan selalu diperhatikan mana yang paling prioritas untuk kepentingan masyarakat.

“Anggaran kita memang terbatas tapi kita harus melihat apa yang perlu dan sangat mendesak untuk kepentingan masyarakat. Kita harus serius membuat dan mengikuti alur proses usulan dalam musrenbang ini. Kita harus memahami apa musrenbang, ada tahapan-tahapannya, tahap perencanaannya bagaimana, tahap persiapannya bagaimana, tahap pelaksanaan kegiatan apabila terdukung bagaimana, selanjutnya bagaimana kalau sudah selesai dilaksanakan usulan tersebut. Tentu harus ada kaji ulang, ada bukti real atau dokumentasi apabila sudah terlaksana. Ini semua harus kita laksanakan dengan betul dan hati-hati,” tutupnya. (*/tag)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.