Header Ads



Selamat 72 Tahun PT.Sumatra Tobacco Trading Company, Teruslah Berbagi

Siantar, Hari ini tepat 11 Januari 1952 lalu, Perusahaan PT.Sumatra Tobacco Trading Company ( PT. STTC ) berdiri, dan telah 72 tahun perusahaan ini mengabdikan dirinya untuk kemajuan masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera Utara.

Saat ini PT.STTC dipimpin  Presiden Direktur Edwin Bingei Purba Siboro terus memberikan kontribusinya untuk kemajuan Sumatera Utara, khususnya di daerah  kota Pematang Siantar dan kabupaten Simalungun.

 Presiden Direktur PT.STTC Bapak Edwin Bingei Purba Siboro dan Tugu Tata Nugraha di Kota Pematang Siantar./tagor
Menurut Ketua Umum DPP Fokus Mitra Indonesia ATR.Sitompul, SH, PT.STTC telah memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat kota Pematang Siantar, kabupaten Simalungun, Karo, dan bahkan sampai ke kota Medan.

"Terimakasih untuk PT.STTC yang terus berbagi untuk masyarakat Sumatera Utara, dan  saat ini telah mempekerjakan lebih dari 5000 karyawan di perusahaan ini. Di usia 72 tahun ini kita harapkan PT.STTC terus berkembang," kata ATR.Sitompul di jalan Gereja kota Pematang Siantar, Kamis (11/1/2024).

Menurut ATR Sitompul, bukan hanya pekerja saja yang kita dapatkan dari PT.STTC, bahkan setiap ada musibah kebakaran diwilayah kota Siantar dan kabupaten Simalungun Damkar PT.STTC selalu hadir dan membantu.

Presiden Direktur PT.STTC Bapak Edwin Bingei Purba Siboro bersama Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani, Sp.A/ist
"Untuk kemanusiaan, dan membantu masyarakat dalam musibah kebakaran, Damkar PT.STTC selalu tampil dan terdepan untuk membantu, ini adalah hal yang penting karena Damkar sangat kita butuhkan, untuk membantu Pemerintah dalam penangulangan kebakaran, dan sifatnya Damkar PT.STTC murni bantuan sukarela dan pelayanannya gratis," jelas pensiunan Kabag Humas Pemko Pematang Siantar ini.

Disi lain, sejak PT.STTC berdiri, Perusahaan ini telah memberikan perhatian untuk dunia pendidikan, ini terlihat setiap tahunnya PT.STTCmemberikan bantuan langsung maupun tidak langsung kemajuan Perpustakaan umum Kota Pematang Siantar, dan bahkan pembangunan gedung Universitas Simalungun (USI) beberapa tahun yang lalu..

"Sumbangsih PT.STTC untuk dunia pendidikan tidak diragukan lagi, ini dapat kita lihat PT.STTC selalu memberi perhatian kemajuan Perpustakaan Umum Kota Pematang Siantar, dan tertulis diperpustakaan itu namanya Perpustakaan Sintong Bingei,' ucap ATR Sitompul, bahwa nama Perpustakaan itu diambil dari tokoh Pendidikan Siantar Sintong Bingei yang juga pendiri PT STTC.

Alvin Bingei Direktur Muda PT.STTC (tengah) bersama istri Hestya Tanamal saat Berbagi Kasih (Bansos) di Masjid Al-Ikhlas Jalan Kapten Pierre Tendean  Selasa (11/4/2023)/ist
Tak tanggung-tanggung, kata ATR.Sitompul membeberkan, setiap tahunnya PT.STTC juga memberikan sumbangsih donor darah untuk membantu penangulangan kekurangan darah diwilayah kota Pematang Siantar dan kabupaten Simalungun.

"PT.STTC selalu memberikan sumbangsih donor darah untuk kemanusiaan, dan hasil doinor darah dari keluarga besar PT.STTC disumbangkan kepada Palang Merah Indonesia. Terakhir keluarga besar PT STTC menyumbangkan sebanyak 119 kantong darah periode Desember 2023," sebutnya.

Tak ketinggalan, lagi-lagi setiap tahunnya PT.STTC memberikan warna tersendiri untuk kemajuan dan keamanan diwilayah Hukum Sumatera utara. Ini dibuktikan PT.STTC secara terus menerus membangun Pos-pos pengamanan dan Pos Pelayanan untuk mempermudah kinerja pihak kepolisian dan dinas perhubungan untuk memperlanjar arus mudik dan arus balik setiap hari besar keagamaan.

PT.STTC Selenggarakan Turnamen Sepakbola Pangdam I/BB Cup 2023/ist

"Untuk memperlancar arus mudik dan arus balik hari-hari besar keagamaan kita lihat PT.STTC selalu membangun Pos-pos keamaman untuk pihak kepolisian, TNI , Dinas Perhubungan untuk memperlancar lalulintas, dan kenyamanan bagi pengendara di hari besar," ungkap ATR.Sitompul, PT STTC memangun 37 Pospam di Sumut pada Nataru 2023 lalu, bahkan setiap tahunnya PT.STTC membangun Pospam pada Hari Raya Idul Fitri.

Kata Sitompul lagi, pihak PT.STTC juga memberikan andil mempercantik kota Pematang Siantar ini dapat dilihat bangunan Tugu Tata Nugraha. Tugu ini berdiri cukup megah di inti kota Pematang Siantar. berdirinya tugu ini sebagai bentuk keberhasilan kota Pematang Siantar menata ketertiban berlalu lintas pada Tahun 1996.

"PT.STTC juga mempercantik kota Siantar, ini dapat kita lihat beberapa bangunan seperti Tugu Tata Nugraha mempercantik kota Siantar, bahkan menjadi ikon (tempat foto). Demikian bangunan lainnya, seperti tugu perbatasan baik di perbatasan kota Siantar di jalan Parapat (Danau Toba), perbatasan jalan Asahan atau jalan Sangnaualuh Damanik, dan perbatasan jalan Medan. Itu semua kita lihat cantik dan menarik tanda masuk wilayah kota Siantar," terangnya.

ATR.Sitompul yang pernah menduduki jabatan strategis di Pemerintahan kota Pematang Siantar menambahkan, keberhasilan PT.STTC tidak luput dari tangan dingin bapak Edwin Bingei Purba Siboro.

"Saya lihat Pada saat 17 Agustus 2023 kemarin, bapak Edwin Bingei Purba Siboro tampak masih sehat, bugar, dan semangat. Kita Doakan bapak Edwin Bingei terus berkarya, memberikan sumbangsih dan terus berbagi untuk masyarakat Sumatera Utara, khususnya kota Pematang Siantar," ujar ATR.Sitompul, saat menonton Live Streaming Drum Band PT.STTC memeriahkan HUT Kemerdekaan yang menghadirkan ratusan pasukan dan mobil hias yang memukau ribuan masyarakat kota Pematang Siantar.

Masa Covid 19 tahun 2021 PT.STTC Memfasilitasi Vaksinasi kepada Masyarakat sebanyak 4000 Dosis/ist

PT.STTC Turun Tangan fasilitasi Vaksinasi Covid19

Kembali ATR Sitompul menginformasikan, bahwa untuk menjangkau talenta muda dibidang olahraga PT.STTC selalu melaksanakan Turnamen sepakbola "Union Cup" maupun kejuaraan Bola Voli antar pelajar piala Indocafe.

Demikian  masa Covid19 tahun 2021, pihak PT.STTC dipimpin  Direktur Alvin Bingei memfasilitasi 4000 dosis vaksinasi kepada masayarakat Siantar dan kabupaten Simalungun.

"Karena itulah kita harus terus dukung keberadaan PT.STTC di Siantar, belum lagi kita bicara sumbangsi pajak cukai PT.STTC untuk negara. Yah, tentulah kita bangga sebagai masyarakat kota Siantar, Siantar penyumbang pajak Cukai cukup besar untuk negara. Majulah PT.STTC, teruslah berkembang, Selamat HUT PT.STTC ke 72 tahun," kata ATR.Sitmpul memberi semangat kepada bapak Edwin Bingei Purba Siboro dan ribuan karyawannya.(red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.