Header Ads



Presiden Jokowi Akui Harga Beras Mengalami Kenaikan, Ini Alasannya

Lintas Publik,  Presiden RI Joko Widodo mengakui bahwa beras mengalami kenaikan, dan kenaikan itu disebabkan belum adanya Panen raya di sejumlah daerah.

Pernyataan yang akrab disapa Presiden Jokowi disampaikan melalui akun media Sosialnya Facebook, Senin (29/1/2024), saat Jokowi berada  di Pasar Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Inilah postingan lengkap   Presiden RI Joko Widodo.

"Harga-harga kebutuhan pokok di Pasar Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, terpantau stabil, sebagaimana ketika kunjungan kerja hari ini, Senin, 29 Januari 2024.

Presiden Joko Widodo di Pasar Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah , Senin (29/1/2024)

Hampir semuanya baik, cabai rawit sekarang di harga 30.000 per kilogram, serta bawang merah di 20.000-22.000 per kilogram. Harga beras sedikit naik karena saat ini belum masuk masa panen raya.

     

Selain cek harga, sejumlah bantuan sosial juga diberikan untuk para pedagang. Nunung, seorang pedagang ayam, mengaku senang dan bersyukur mendapatkan bantuan modal kerja. 

Besar harapan, tahun-tahun ke depan harga lebih stabil, ekonomi lebih baik terutama untuk pedagang-pedagang kecil." tulisnya, dan memberikan 3 postingan gambar bersama warga di Pasar itu. 

Namun Jokowi tidak memberikan informasi berapa harga beras yang dimaksudnya naik. (biro Pers/tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.