Header Ads



AKBP Choky Sentosa Meliala Pimpin Polres Simalungun

Medan, Upacara serah terima jabatan di jajaran Polda Sumatera Utara telah sukses dilaksanakan, Kamis (4/1) di Aula Tribarta Polda Sumatera Utara. Upacara dihadiri oleh para pejabat tinggi dan Kapolres Simalungun yang baru, AKBP Choky Sentosa S. Meliala S.IK SH MH, yang resmi menerima tongkat kepemimpinan.

BACA JUGA Kapolda Sumut Baru Orang Papua, Istrinya Boru Pasaribu, Ini Profilenya

Acara yang dimulai tepat pukul 09.30 WIB ini, dihadiri oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH S.IK M.Si, yang bertindak selaku pimpinan upacara. Sejumlah jabatan strategis di Polda Sumut juga diserah-terimakan, di antaranya Dansat Brimob, Dirpamobvit, Kabidkeu, hingga Kapolres di beberapa wilayah seperti Tanjungbalai, Sibolga, Asahan, dan Tapanuli Selatan.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah hadir dalam upacara serah terima jabatan yang penting ini. “Hari ini adalah hari yang penting bagi kita di jajaran Polda Sumatera Utara, khususnya bagi para pejabat yang hari ini memulai perjalanan baru dalam karier mereka,” ujarnya.

Kapolda menyebut, rotasi dan serah terima jabatan adalah proses alami dan penting dalam institusi Kepolisian, yang dilakukan tidak hanya untuk regenerasi, tetapi juga sebagai strategi dalam meningkatkan kualitas kinerja internal. “Transformasi yang terjadi haruslah membawa angin segar dan inspirasi bagi kita semua untuk bekerja lebih keras, lebih cerdas, dan lebih tulus dalam melayani masyarakat,” tuturnya.

“Saya berharap, pergantian jabatan ini tidak hanya menjadi seremoni semata, melainkan juga momentum untuk introspeksi, evaluasi, dan motivasi bagi kita semua untuk terus memperbaiki diri dan peran kita, serta menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab.”

Kepada seluruh jajaran, Kapolda meminta terus meningkatkan sinergi dan kerja sama. “Polri adalah lembaga yang berdiri atas dasar kepercayaan masyarakat, untuk itu kita harus selalu menjaga integritas, profesionalisme, dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Kapolda lagi.

Irjen Agung Setya mengingatkan, Polisi adalah pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat. “Kepada semua yang hadir, saya ucapkan terima kasih atas dukungannya. Mari kita bekerja sama untuk menciptakan Sumatera Utara yang lebih aman dan nyaman. Terima kasih,” pungkasnya.

Diketahui Kapolres Simalungun sebelumnya dijabat AKBP Ronald Fredy C. Sipayung, dan kini digantikan oleh AKBP Choky Sentosa S. Meliala. Proses serah terima tersebut disaksikan oleh Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Pol Rony Samtana Tarigan S.IK M.TCP, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Badarudin, para Pejabat Utama Polda Sumut, para Kapolres jajaran, serta Ketua Bhayangkari Daerah Sumut beserta pengurus dan jajaran Ketua Cabang Bhayangkari Daerah. (*/tag)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.