Header Ads



55 Orang Naik Pangkat di Polres Pematang Siantar, AKP ke Kompol 1 Orang

Siantar, Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, SH, S.I.K, pimpin upacara kenaikan pangkat 55 orang personil, periode 01 Januari 2024, Rabu (3/1/2024), di lapangan apel Polres Pematang Siantar.

Personil yang naik pangkat yaitu dari AKP ke Kompol 1 personil, dari Iptu ke AKP 3 personil, dari Ipda ke Iptu 7 personil, dari Aipda ke Aiptu 11 personil, dari Brigadir ke Bripka 4 personil, dari Briptu ke Brigpol 27 personil dan dari Bripda ke Briptu 2 personil.

Dalam arahannya, Kapolres Pematang Siantar ucapkan terimakasih kepada semua yang hadir, terutama pada personil Polres Pematang Siantar yang naik pangkat setingkat lebih tinggi.

“Bagaimana pun, upacara korps naik pangkat ini adalah merupakan apresisasi dari institusi atau lembaga Polri atas kinerja rekan – rekan semua. Apa yang sudah dilakukan dalam pelaksanaan tugas dengan masa dinas yang sudah disesuaikan untuk kenaikan pangkat tidak ada pelanggaran sehingga personil sekarang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,”ujarnya.

Untuk personil yang naik pangkat ke perwira menengah, diharapkan pola pikir, tindak dan cara meminit anggota yang lain dapat menyesuaikan pangkat yang sudah disematkan di pundak. Begitu juga dengan perwira pertama, dan bintara yang naik setingkat lebih tinggi, tambahnya.

Meskipun kenaikan pangkat adalah hal yang rutin terjadi di institusi Polri namun ini bukan berarti  hal – hal biasa saja tetapi bagaimana kinerja kita lebih meningkat dengan pangkat baru yang telah terpasang, ungkapnya.

“Kebanggaan rekan – rekan adalah juga kebanggaan keluarga dan memliki kebanggaan tersendiri apabila kita bisa meraih pangkat. Apalagi sesuai dengan masa dinas, sebagai motivasi rekan – rekan semua yang naik pangkat hari ini. Bagaimana kita bersyukur dengan apa yang diberikan lembaga terkait kinerja rekan – rekan semua,”kata Kapolres lagi.

Untuk itu, saya selaku Kapolres mengucapkan selamat bagi anggota yang naik pangkat dan silahkan menyesuaikan dengan tugas dan amanah sesuai dengan pangkat yang baru, sehingga kita mampu bersama – sama memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat Kota Pematang Siantar, tutup Kapolres. (*/tag)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.