Header Ads



Wali Kota Siantar : Perayaan Natal ASN dan THL Pemko Pematang Siantar Muiara Kehidupan

Siantar, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar Tahun 2023. Perayaan Natal dengan tema “Kemuliaan bagi Allah di Tempat Maha Tinggi dan Damai Sejahtera di Bumi di Antara Manusia yang Berkenan kepada-Nya” (Lukas 2 :14). Dan 

Dengan sumbertema “Dengan Semangat Natal, ASN & THL di Lingkungan Pemerintah Kota Pematang Siantar Bekerja dengan Penuh Tanggung Jawab dan Saling Menghomati sebagai Wujud Memuliakan Tuhan dan Menciptakan Damai Sejahtera”, digelar di Ruang Serbaguna Pemko Pematang Siantar, Selasa (19/12/2023) sore.  

Dalam sambutannya, dr Susanti mengatakan setiap peristiwa peringatan keagamaan akan bermakna jika dapat memetik nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. 

"Kalau kita bisa menghayati setiap peristiwa religius yang diperingati, di situ akan dapat dipetik mutiara-mutiara kehidupan yang akan menjadi inspirasi dan sumber motivasi dalam upaya meningkatkan kualitas hidup manusia," ujarnya.

Terkait hal tersebut, dr Susanti meminta agar ASN dan THL Kristiani Pemko Pematang Siantar dapat menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam perayaan Natal di setiap lini kehidupan. 

"Semakin kita menghayati dan meresapi mutiara-mutiara kehidupan yang terkandung dalam setiap peristiwa religius, niscaya semakin meningkat pula wawasan kita dalam mengarungi hidup, kehidupan, dan penghidupan ini, baik sebagai perseorangan, dalam kehidupan keluarga, masyarakat, maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Termasuk dengan peringatan Natal Keluarga Besar ASN dan THL Kristiani Pemko Pematang Siantar yang hari ini diselenggarakan," kata dr Susanti.

dr Susanti juga menyatakan, inilah Natal yang sesungguhnya. Karena tercermin kebersamaan, persaudaraan, kerja sama, dan sinergi antar semua jajaran Pemko Pematang Siantar yang secara spontan mengambil bagian masing-masing untuk  bertugas dalam mensukseskan perayaan Natal.

Kepada Seksi Pendalaman Alkitab, dr Susanti berpesan agar kegiatan yang berlangsung setiap Kamis, jika Ruang Data tidak cukup, bisa menggunakan Ruang Serbaguna. 

dr Susanti yakin ke depannya semua keluarga besar Pemko Pematang Siantar akan lebih mengedepankan pelayanan kepada masyarakat.

"Tentunya dengan kerja-kerja yang mengedepankan kerja sama, kolaborasi, dan sinergi sehingga kita semua dapat bersama-sama bergandeng tangan untuk mewujudkan Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," tukasnya.

Dalam kesempatan itu, dr Susanti menyinggung tentang toleransi. Katanya,  toleransi merupakan dasar dari pembangunan suatu daerah.  

"Dengan kebersamaan dan toleransi, kita saling mendukung, saling menguatkan, saling mengingatkan, saling mengasihi, dan saling menolong sehingga kita bersama-sama akan dapat mewujudkan kesejahteraan Kota Pematang Siantar," sebut dr Susanti.

Atas nama Wali Kota Pematang Siantar maupun pribadi dan keluarga, dr Susanti  mengucapkan Selamat Merayakan Hari Natal Tahun 2023 kepada yang merayakan.

"Tentunya damai di hati, damai di bumi, dan damai kita semua. Serta Selamat Menyambut Tahun Baru 2024. Semoga ke depannya semakin mudah bagi kita untuk menjalani semua tugas-tugas kita dalam mengabdi kepada negara dan dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat," pungkasnya. 

Sementara itu, mewakili panitia Dra Kartini Batubara mengucapkan terima kasih kepada  dr Susanti yang mendukung penuh kegiatan-kegiatan keagamaan. Salah satunya Perayaan Natal Keluarga Besar ASN dan THL Kristiani Pemko Pematang Siantar.

"Hal ini menunjukkan Kota Pematang Siantar adalah kota yang menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, hingga kegiatan ini dapat kita laksanakan dengan suka cita," ujarnya.

Diungkapkan Kartini, perayaan Natal ini juga bertujuan mempererat tali persaudaraan antar sesama manusia serta berbagi kasih dengan yang memerlukan bantuan.

Kartini yang juga Pembina Mental dan Spiritual ASN di Lingkungan Pemko Pematang Siantar mengajak PNS, PPPK, dan THL Kristiani untuk mengikuti kegiatan setiap Kamis pukul 11.00 WIB.

"Kita mengikuti kuliah agama untuk pembinaan mental spiritual. Kita berdoa, bernyanyi, dan juga saling bertanya untuk menambah wawasan kita tentang firman Tuhan," jelasnya.

Perayaan Natal dirangkai berbagai kegiatan, di antaranya pemberian bingkisan Natal kepada beberapa panti asuhan, yang diserahkan langsung oleh dr Susanti. Dilanjutkan pengundian lucky draw, hiburan, dan sebagainya. (*/rel)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.