Header Ads



Wakil Bupati Simalungun Sambut Kunker Bapemperda DPRD Propinsi Sumut

Simalungun, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ( Prov. Sumut) yang tergabung dalam Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Prov. Sumut melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Simalungun.

Kehadiran Bapemperda di sambut oleh Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi, selanjutnya melakukan pertemuan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut,  Senin (4/12/2023).

Dalam melakukan kunker Bapemperda tersebut didampingi sejumlah instansi terkait di Prov. Sumut seperti Disbudparekraf, Disdik, Dinas PMD dan Dukcapil, Biro Hukum dan dari Balai Bahasa Provsu.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Simalungun mengucapkan selamat datang di Kabupaten Simalungun, Tanoh Habonaron Do Bona kepada rombongan Bapemperda Prov. Sumut.

Dalam kesempaten itu, Wakil Bupati meminta kepada Anggota DPRD yang tergabung dalam Bapemperda agar memberikan perhatian kepada Kabupaten Simalungun terutama frastruktut jalan.

"Saya minta tolong kepada Ketua Bapemperda dan Rombongan yang hadir, tetap di perhatikan Kebupaten Simalungun baik dari infrastrukur dan sektor lain nya" kata wakil 

Sementara itu Ketua Bapemperda Meryl Rouly Saragih menyampaikan terimakasih atas sambutan hangatnya dari Pemkab Simalungun dan telah menerima dengan baik .

Meryl menjelaskan bahwa, kunker Bapemperda untuk mencari masukan berkaitan dengan pembahasan Ranperda Prov. Sumut tentang pemajuan kebudayaan di Prov. Sumut. 

Terkait pambangunan sektor Pariwisata dan Kebudayaan di Kabupaten Simalungun, Meryl berharap, rumah bolon yang ada di Kecamatan Purba agar bisa dialokasikan anggaran dan dibentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk merawat dan mengelola rumah bolon tersebut dengan baik.

"Ini sesuai dengan apa yang telah di bicarakan bersama bapak Wakil Bupati" kata Meryl 

Sebagai putri Simalungun, Meryl sangat mendukung pembangunan di Simalungun, termasuk pokok-pokok pikiran, dan alokasi anggaran. 

"Ini bakal saya kirim untuk pembangunan di Simalungun, dan semoga pembangunan di Simalungun semakin baik lagi kedepannya,"ujarnya.

Pertemuan antara Pemkab Simalungun dengan Bapemperda Prov. Sumut di tandai dengan pemberian cendramata oleh kedua velah pihak. 

Selanjutnya rombongan Bapemperda Prov.  Sumut didampingi instasi terkait dari Pemkab Simalungun meninjau objek pamajuan kebudayaan yang berlokasi di kecamatan Purba. (*/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.