Header Ads



Cepat Tangap Damkar PT.STTC Padamkan Bus Nice Trans di Parluasan Siantar

Siantar,  Mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemko Pematang Siantar dan PT. STTC langsung tanggap, dan bergerak cepat, terjun ke lokasi memadamkan kobaran api yang membakar bus milik PT Nirmala Cerah Indonesia Transport tersebut, pada Sabtu (9/12/2023) siang lalu, pukul 11.00 WIB.

Damkar PT STTC Turut Padamkan Bus Nice Trans yang terbakar di Parluasan Pematang Siantar/ist
"Disitu menerima informasi kita langsung terjun padamkan mobil yang terbakar, dan terlihat api sudah membakar kabel litrik dan telepon," ungkap laki-laki dewasa petugas Damkar PT.STTC, dan menjelaskan mereka yang pertama turun kelokasi disusul Damkar Pemko dan Damkar Pemkab Simalungun.

Kapolres Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, melalui Kapolsek Siantar Utara, AKP Herli D. Damanik SH menerangkan, awalnya pagi itu, sekira pukul 09.30 WIB, bus itu diparkirkan supirnya, Farman Exson Simamora, di bahu jalan, tepat depan SD Negei 122353 (TKP,red).

Selanjutnya supir bersama kerneknya, Torliman Sinaga menuju loket PT. Nice Trans yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Lalu sekira pukul 11.00 WIB, saksi Boi Situmorang dan Parsaoran Sinaga saat bekerja di bengkel tambal ban yang juga tidak jauh dari lokasi kejadian, melihat kobaran api dari bagian belakang bus tersebut yang kemudian membesar. 

Suasana kawasan Parluasan, tepatnya di bahu Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar, tepatnya  di depan SD Negeri 122353, mendadak heboh menyusul terbakarnya satu unit Bus Nice Trans.

Melihat itu, saksi Boi Situmorang berteriak “api..api”.

Mendengar itu, supir bus dan kerneknya mencoba memadamkan kobaran api tetapi api keburu membesar sehingga bus itu hangus terbakar.

Menerima laporan masyarakat, Kapolsek Siantar Utara, AKP Herli D. Damanik SH bersama personil piket langsung turun menangani kejadian dengan melakukan pengamanan.

Tidak lama kemudian, 4 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota (Pemko) Siantar dan 1 unit milik PT STTC datang ke lokasi.

Dan sekira pukul 11.20 WIB, para petugas Damkar berhasil memadamkan api yang membakar bus dengan plat Nopol BK 7448 LD, jurusan Siantar-Medan itu.

Sekira pukul 12.15 WIB, Bus Nice Trans yang hangus terbakar ditarik menggunakan mobil derek menuju jalan TB. Simatupang Lorong 9, Kelurahan Sigulang- gulang, Kecamatan Siantar Utara.

Bus Nice Trans terbakar diduga disebabkan adanya korslet pada Freon AC bus tersebut dan korban jiwa tidak ada, melainkan kerugian material dialami oleh pihak PT. Nirmal Cerah Indonesia Transport yang ditaksir sebesar Rp. 700.000.000.

“Benar, ada 1 unit Bus Nice Trans terbakar dan api sudah berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa melainkan kerugian material dialami pihak PT Nirmala Cerah Indonesia, “tutup Kapolsek.

Sementara, Kepala Disdamkarmat Kota Pematang Siantar, Robert Samosir menerangkan, bahwa sekitar pukul 11.20 WIB, api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Pemko Pemko Siantar dan PT. STTC. (red/t)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.