Header Ads



Atas Bantuan Bank Sumut Ibu-ibu Rumah Tangga Ikuti Pelatihan Menjahit di LPK Yuni Phea

Siantar, Bank Sumut memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Lembaga Kursus dan Pelatihan (LPK) Yuni Phea "Setia" di Parluasan jalan Musyawarak kelurahan Sukadame, kota Pematang Siantar, Rabu (29/11/2023).

Bantuan Bank Sumut Ibu-ibu Rumah Tangga Ikuti Pelatihan Menjahit di LPK Yuni Phea/ist
Suwardi Sembiring dari pihak pihak Bank Sumut mengatakan adapun pemberian CSR ini adalah dalam rangka meningkatkan peranan wanita (ibu-ibu rumah tangga) agar dapat lebih kreatif, inovatif dan dapat membantu perekonomian keluarga.

"Kita harapkan setelah mereka (ibu-ibu) dilatih menjahit, Payet, maupun Bordir nantinya, ibu-ibu ini dapat membantu perekonomian keluarga. Harapan kita kedepan yang telah mahir menjahit nantinya juga dapat melatih ibu-ibu lainnya," kata Suwardi.

Andilo Siahaan selaku Ketua LPK Yuni Phea "Setia" mengucapkan terimakasih atas bantuan pihak bank Sumut.

"Terimakasih atas bantuan Bank Sumut sehingga pelaksanakan pelatihan ini dapat berlangsung, semoga atas bantuan ini banyak ibu-ibu rumah tangga yang terbantu perekonomiannya karena nantinya mereka dapat bekerja atau membuka usaha menjahit sendiri," ucapnya.

Andilo juga mengharapkan agar Bank Sumut tetap memberi dukungan untuk kegiatan Sosial lainnya.

"Harapan kita bank Sumut juga dapat memberikan bantuan sosial lainnya, kalau saat ini kita membantu kaum ibu, harapan kita kaum pemuda (laki-laki) juga dapat kita bantu untuk pelatihan atau keterampilan lainnya, mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," harapnya. 

Hadir dari perwakilan Walikota Pematang Siantar, Bhabinkamtibmas, Lurah Sukadame, dan Yuniar Hutapea ketua Instruktur LPK. (tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.