Header Ads



12 Warga Hilang Banjir Bandang di Desa Simangulampe Humbahas

Doloksanggul, Banjir bandang dan longsor terjadi di Desa Simangulampe Kecamatan Baktiraja Kabupaten Humbang Hasundutan, Jumat (1/12) malam sekitar pukul 21.30 WIB.



Dalam peristiwa itu, data sementara 12 orang masyarakat setempat hilang. Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE sudah perintahkan seluruh OPD agar bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, untuk lebih cepat memulihkan situasi. Alat berat yang ada di BPBD, PUTR dan di Dinas Pertanian dan Ketapang sudah diarahkan ke lokasi. 

Sementara Dinas Sosial sudah menyiapkan dapur umum untuk kesediaan makanan bagi keluarga yang terdampak longsor. Tenaga medis termasuk peralatan, baik itu dari Puskesmas dan RSUD Doloksanggul disiagakan untuk menangani korban. Kadis Lingkungan Hidup telah menyiapkan air bersih. 

Selain itu, tim Basarnas Pos Parapat telah diminta bantuan untuk operasi pencarian dan pertolongan bagi korban. Dan saat ini sudah tiba di lokasi. 

Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan mengajak seluruh elemen masyarakat supaya sama-sama berdoa untuk keselamatan warga Humbang Hasundutan yang terdampak bencana dan selalu waspada, karena saat ini curah hujan masih tinggi di wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan. (*/tag)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.