Header Ads



Wali Kota Buka SSO di Perpustakaan Sintong Bingei, ASN Naik Pangkat Wajib Sumbang Buku

Siantar, Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar yang naik pangkat wajib menyumbangkan buku ke Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Pematang Siantar. Begitu pula ASN yang melakukan perjalanan dinas ke luar pulau wajib membawa pulang buku, juga untuk diberikan ke Dinas Arsip dan Perpustakaan. Tujuannya, untuk menambah koleksi dan jumlah buku di Perpustakaan Sintong Bingei Kota Pematang Siantar.

Wali Kota membuka event Siantar Student Olimpiade (SSO) di Perpustakaan Sintong Bingei Kota Pematang Siantar, Sabtu (25/11/2023)
Demikian disampaikan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA saat membuka event Siantar Student Olimpiade (SSO) di Perpustakaan Sintong Bingei Kota Pematang Siantar, Sabtu (25/11/2023).

"Khusus ASN, jika ada kenaikan pangkat ataupun perjalanan dinas ke luar atau atau ke luar pulau, diwajibkan membawa buku dari kota atau perjalanan dinas di kota/kabupaten tersebut, untuk diberikan kepada Dinas Arsip dan Perpustakaan," kata dr Susanti, saat penyerahan piagam dan sumbangan buku bagi Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Pematang Siantar.

Di awal sambutannya, dr Susanti yang didampingi Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Pematang Siantar Hamzah Fanshuri Damanik SSTP MSi mengaku sangat bersyukur dengan pelaksanaan kegiatan SSO, yang berlangsung selama dua hari.

“Selama ini para guru yang telah membimbing dan menggali potensi yang ada bagi anak didik. Mari kita semua tetap semangat memberi pendidikan yang bermutu bagi para anak-anak kita,” ajak dr Susanti.

Dalam mencerdaskan anak bangsa dan mengisi kemerdekaan, lanjutnya, merupakan tanggung jawab semua bahkan dari seluruh elemen masyarakat.

“Kita memiliki komitmen sebesar-besarnya bagi bangsa dan negara. Ini merupakan bukti nyata. Kami berharap kita semua dapat memiliki minat yang sama untuk memberikan sumbangsih bagi pendidikan anak-anak kita. Membuat inovasi dan gebrakan yang dapat berjalan dengan baik,  huna mewujudkan Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," sebut dr Susanti. 

Tidak lupa, dr Susanti mengucapkan selamat Hari Guru Nasional sekaligus selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). 

Sementara itu, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Pematang Siantar Hamzah Fanshuri Damanik SSTP MSi dalam sambutannya menyampaikan event tersebut  merupakan bentuk kolaborasi untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat.

“Kita akan lakukan kolaborasi. Dengan program ini, menjadi tugas kami, memberikan layanan perpustakaan dengan  keterlibatan masyarakat dan menjadikannya rumah literasi bagi kita,” ungkapnya. (*/tag)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.