Header Ads



Pesan Wali Kota Siantar Hari Guru Nasional 2023

Siantar, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tahun 2023, di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Pematang Siantar, Jalan Medan, Simpang Kapuk,  Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Sabtu (25/11/2023) pagi.

Di hadapan ratusan siswa-siswi MTsN Pematang Siantar, dr Susanti merasa bahagia dan terharu karena bisa menyaksikan penampilan siswa-siswi MTsN, mulai upacara bendera, marching band, serta yang tidak kalah pentingnya hasil karya siswa berupa gambar sketsa dr Susanti 

"Hasil karya siswa ini, dinilai menjadi suatu hal yang luar biasa bagi ibu secara pribadi," tukas dr Susanti. 

dr Susanti mengapresiasi kegiatan market day yang digelar siswa-siswi, yang merupakan pembelajaran menjadi entrepreneur atau wiraswasta.  

"Hal ini sebuah pembelajaran yang luar biasa, bagaimana ke depannya bisa mandiri," tutur dr Susanti.

Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti mengucapkan terima kasih kepada para guru MTsN atas dedikasi selama ini mendidik para siswa. 

Selanjutnya, dr Susanti melontarkan pertanyaaan kepada siswa. Pertanyaannya, hal yang paling membahagiakan seorang guru terhadap anak didiknya

Salah satu siswa, dengan berani dan percaya diri menyampaikan hal yang terpenting bagi seorang guru yakni melihat siswanya sukses. Jawaban itu pun diamini dr Susanti.

"Kita selama ini telah dididik oleh guru, dengan penuh dedikasi dan keikhlasan hati. Dianggap sebagai anak kandung sendiri. Dan hal yang paling membahagiakan, yakni ketika mendengar dan melihat anak didiknya menjadi orang yang berhasil," terang dr Susanti. 

dr Susanti menilai para guru memiliki peran yang besar bagi siswa dalam menggapai cita-cita mereka.

"Ibu seorang dokter anak, kemudian menjadi seorang wali kota, tidak lain dan tidak bukan atas ukiran dari para guru ketika ibu menjadi siswa seperti kalian saat ini," ujar dr Susanti.

dr Susanti menambahkan, di tahun 2045, Indonesia akan mengalami bonus demografi. Sehingga peran guru dinilai sangat penting dalam mempersiapkan generasi muda. 

"Untuk itu, kepada bapak guru dan ibu guru, kami menitipkan siswa/siswi MTsN agar menjadi generasi emas di masa yang akan datang," sebutnya. 

Sebelumnya, dr Susanti membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim

pada Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023.  

Peringatan Hari Guru di MTsN Pematang Siantar diisi dengan sejumlah acara menarik, mulai penyerahan sketsa hasil karya siswa kepada dr Susanti, penampilan marching band, serta penyerahan langsung Kartu Identitas Anak (KIA) bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pematang Siantar.

Turut hadir dalam acara ini, perwakilan Kementerian Agama, Camat Siantar Martoba Irfan, perwakilan Disdukcapil, dan Kepala MTsN Pematang Siantar Nurhayati SPdI MPd. (*/tag)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.