Header Ads



Bupati Simalungun Kunjungan Kerja di Nagori Bayu Bagasan dan Nipar Hataran

Simalungun, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani melakukan kunjungan kerja ke Nagori Bayu Bagasan Kecamatan Tanah Jawa, dan Nagori Nipar Hataran, Kecamatan Jorlang Hataran, Kamis (02/11/2023).

Dalam kunjungan kerja di kedua Nagori tersebut Bupati bersama Ketua DPRD melakukan pertemuan dan silahturrahmi dalam rangka menampung aspirasi masyarakat, berlangsung dimasing-masing Nagori, dan dihadiri oleh camat dan pangulu masing-masing Nagori. 

Tokoh masyarakat Nagori Bayu Bagasan, Washington Pardede dalam pertemuan itu menyampaikan rasa syukur pada Tuhan, atas kunjungi Bupati ke Nagorinya. 

Menurut Washington, sejak lahir hingga usianya 70 Tahun, baru kali ini Nagori Bayu Bagasan mendapat kunjungan dari Bupati Simalungun.

"Baru bapak Bupati juga lah yang memang ada pembangunan di kampung kami ini walaupun sedikit-sedikit,"ujarnya sembari mengucap terima kasih kepada Bupati Simalungun. 

"Kami bangga atas kehadiran bapak, dan kami merasa kalau kampung kami ini baru pecah telor dengan kehadiran bapak Bupati. Semoga kehadiran bapak membawa kemajuan bagi kampung kami,"ucap Washington. 

Selanjutnya, kepada Bupati dan ketua DPRD, Washington meminta, agar nagorinya mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam pelaksanaan pembangunan. 

Sementara itu, ketika pertemuan di Nagori Nipar Hataran, tokoh masyarakat nagori itu, bermarga Sinaga juga menyampaikan bahwa baru kali pertama nagori dikunjungi Bupati Simalungun. 

"Ini semuah kejutan yang luar biasa, dimana bapak Bupati Simalungun hadir ke Nagori kami. Semoga dengan kehadiran bapak Bupati Simalungun akan berdampak baik bagi Nagori kami,"ujarnya.

Selanjutnya, tokoh masyarakat tersebut menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun yang telah memberikan perhatian terhadap nagorinya, seraya mengutarakan bahwa masyarakat di Nagori Nipar Hataran sebagian besar sebagai petani. 

Untuk itu, ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun juga memberikan perhatian terhadap kemajuan pertanian di Nagori Nipar Hataran melalui bantuan alat pendukung pertanian. 

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Simalungun agar lebih maju dan sejahtera. "Kalau kita bisa bersama, semua beban yang kita hadapi akan lebih mudah,"kata Bupati. 

Bupati juga menyampaikan bahwa kehadiranya di Kabupaten Simalungun untuk melayani. "Jadi saya meminta agar kita bersabar dan harus saling mendukung sehingga semua permasalahan yang kita hadapi bisa terselesaikan,"kata Bupati. 

Menyinggung tentang infrastruktur jalan,  Bupati mengakui masih banyak lagi infrastruktur jalan yang harus di benahi. "Kita tidak tinggal diam, semua upaya sudah kita lakukan. Jadi, kalau kita bersama yakinlah semua permasalahan infrastruktur akan terselesaikan,"ucapnya.

Kepada para Pangulu, Bupati menyampaikan, menjadi pemimpin itu tidak mudah, harus siap dengan semua kritikan dari masyarakat dan harus juga siap menerima masukan dari masyarakat. "Terima semua itu dengan lapang dada,"ujar Bupati. (rel/tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.