Header Ads



Bupati Simalungun Beri Motivasi Agar Siswa SD Sukses, Gurunya Kena Sanksi Tegas

Simalungun, Olahraga di pagi hari, merupakan hal yang rutin dilakukan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap semangat dalam melakukan atifitas. 

Kali ini, ketika melakukan kegiatan rutinya di kampung halamannya, Tiga Runggu Kecamatan Purba,  Simalungun, Sumut, Kamis (2/11/2023) Bupati mendapati siswa SD Negeri 091348 Tiga runggu melakukan senam pagi tanpa didampingi guru. 

Melihat kondisi ini, Bupati Simalungun langsung menghampiri para siswa sembari menyapa sekaligus mengajak untuk melakukan kegiatan senam pagi. 

Usai melakukan giat senam pagi, orang nomor satu di Simalungun memberikan pengarahan sekaligus memotivasi seluruh siswa agar rajin belajar, displin, membantu orang tua dan rajin berdoa. 

"Itu lah kunci kesuksesan kita,"kata Bupati dihadapan para siswa yang serius mendengarkan arahan yang disampaikan kepada mereka. 

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menceritakan pengalaman hidupnya di masa kecil yang penuh rintangan dan tantangan ditambah dengan ekonomi orang tuanya yang terbatas. 

Menurut Bupati, kondisi tersebut membuatnya terpacuh untuk lebih belajar dengan sungguh sungguh, hingga sampai akhirnya menjadi pengusaha dan kemudian menjadi Bupati Simalungun.

Kata demi kata yang sampaikan oleh Bupati Simalungun membawa para siswa SD serius untuk mendengarkan seakan ingin mengikuti jejak beliau.

Waktu berjalan dengan sendirinya, dan pada saatnya jam pelajaran dimulai, Bupati pun mengajak para siswa untuk masuk kedalam kelas masing-masing.

Mendapati kepala sekolah dan guru SD, Bupati Simalungun langsung menegur dan memberikan sanksi tegas atas keterlambatan mereka dalam melaksanakan tugas. 

"Mau jadi apa para penerus bangsa ini, kalau dari awal saja sudah tidak ditegakkan kedisiplinan,"tandas Bupati dengan nada kesal. 

Selanjutnya, melalui telepon selular, Bupati Simalungun memerintahkan Kadis Pendidikan untuk memberikan sanksi yang tegas kepada Kepala Sekolah dan guru yang terlambat tersebut. (rel/tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.