Header Ads



Wali Kota Rakor Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Pematang Siantar

Siantar, Rapat koordinasi pembangunan merupakan bagian dari tahapan evaluasi dan rangkaian pembangunan daerah. Evaluasi ini dimaksudkan untuk mengetahui realisasi pencapaian target kinerja, penyerapan dana, dan kendala yang dihadapi. 

Hal ini disampaikan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Pematang Siantar, di Ruang Rapat Serbaguna Bappeda Kota Pematang Siantar, Kamis (05/10/2023) pagi. 

Kegiatan ini, terang dr Susanti, merupakan momentum yang sangat penting bagi semua pihak untuk memastikan pencapaian kinerja pembangunan tahunan daerah Kota Pematang Siantar tahun 2023.

"Untuk itu saya perintahkan para kepala perangkat daerah agar fokus dan melakukan upaya yang maksimal guna mencapai target kinerja," tutur dr Susanti. 

Melalui pertemuan tersebut, dr Susanti mengajak seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk berkomitmen dan mengawal bersama pencapaian kinerja tahun 2023. Seperti, memperbanyak rapat pembahasan kendala ataupun permasalahan yang dihadapi OPD dan segera merumuskan tindak lanjutnya. 

"Selanjutnya, tetap lakukan evaluasi dengan lebih intensif. Sehingga capaian kinerja dan serapan anggaran kita akan lebih baik dari tahun lalu. Capaian kinerja ini, tentunya akan menjadi pertimbangan dalam evaluasi kinerja bagi seluruh perangkat daerah," terang dr Susanti. 

Pada kesempatan tersebut, dr Susanti menyampaikan, di bulan Oktober ini, Kota Pematang Siantar dihunjuk sebagai tuan rumah pertandingan sepak bola persahabatan Komisariat Wilayah 1 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Kegiatan tersebut dinilai sebagai salah satu sarana untuk menunjukkan Kota Pematang SianÈ›ar dapat menjadi tuan rumah yang baik. 

dr Susanti juga mengimbau seluruh pimpinan OPD untuk melakukan beberapa hal, termasuk memberi perhatian dan menyambut serta memfasilitasi kehadiran kepala daerah dan tim. Menjaga ketertiban, kebersihan, kerapian, keindahan kantor dan lingkungannya masing-masing, terutama pada kantor di jalan protokol atau sekitar lokasi acara. Memasang spanduk/umbul-umbul serta mengimbau aparatur di lingkungan kerja masing-masing untuk ikut serta memeriahkan acara dimaksud.

"Tekankan kembali agar masing-masing pimpinan perangkat daerah tetap berkomitmen untuk mendukung visi Kota Pematang Siantar menjadi kota Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," sebutnya. 

Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan Penelitian Pengembangan Daerah (BP3D) Kota Pematang Siantar Dedi Idris Harahap dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini bermaksud untuk membandingkan realisasi, masukan, keluaran, dan hasil, sehingga dicapai target kinerja oleh para pengguna anggaran. 

Optimalisasi pelaksanaan pembangunan melalui koordinasi pembangunan yang memperkuat koordinasi, baik monitoring dan evaluasi program kegiatan perangkat daerah.

"Kegiatan ini juga merupakan wadah pimpinan dalam hal ini Ibu Wali Kota untuk memberikan arahan dan bimbingan sebagai bagian dari proses dinamika di Kota Pematang Siantar," terangnya. 

Rapat koordinasi menghadirkan narasumber dari sejumlah pimpinan OPD. 

Hadir pada kegiatan ini, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, para camat, dan kepala bagian. (rel/tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.