Header Ads



Hari Ini LTFW & Agriculture di Humbang Hasundutan, Hadir Lyodra Ginting dan Choky Sitohang

Doloksanggul, Hari ini, Jumat 6 Oktober 2023, LTFW (Like Toba Fashion Week) & Agriculture yang melibatkan 8 kabupaten di Kawasan Danau Toba Provinsi Sumatera Utara yaitu Humbang Hasundutan, Taput, Toba, Samosir, Dairi, Pakpak Bharat, Tanah Karo dan Simalungun bertempat di objek wisata alam Sipinsur Desa Pearung Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan dimulai. 

Dalam acara yang berlangsung selama tiga hari itu (6-8 Oktober 2023) beragam agenda yang akan dilaksanakan. Kegiatan itu antara lain ada fashion show perwakilan setiap kabupaten se-kawasan Danau Toba, Lomba fashion show tingkat SD dan SMP. Selain itu ada pagelaran seni, penampilan Tumba siswa SD dan SMP 200 orang, Perlombaan Benih Bawang Merah antar Penangkar Bawang Merah se kawasan Danau Toba, Perlombaan Prototype Pertanian Tingkat SMK se Kawasan Danau Toba, Pameran Hasil-Hasil Pertanian, Pelatihan Barista termasuk Pameran UMKM dan banyak lagi termasuk Pagelaran Seni Humbang Hasundutan Tari Batik Humbang oleh Sanggar Seni Maduma. 

Sebagai hiburan rakyat, akan menghadirkan artis Lyodra Margareta Ginting yang merupakan seorang penyanyi dan pemeran perempuan Indonesia asal Medan, Sumatera Utara. Ada juga Vanda Gomes Hutagalung, Osen Hutasoit, Gok Parasian Malau, Choky Sitohang, Sanga Pajumpang Band, The Boys Trio, We Make It Band, Jun Munthe, Beteng Band dan artis-artis lokal dari Humbang Hasundutan. Putri Indonesia 2023 perwakilan Sumatera Utara Tabitha Christabela Napitupulu dan Putri Pariwisata Sumut 2023 Zeni Nurhalizah juga hadir dalam LTFW itu. 

Kegiatan LTFW ini juga termasuk mempromosikan Danau Toba. Karena pemerintah telah menetapkan 5 Destinasi Wisata Super Prioritas (DWSP) di Indonesia salah satu Danau Toba.  DWSP merupakan bagian dan program “10 bali baru” yang dicanangkan pemerintah. Nantinya destinasi Danau Toba ini tak hanya dapat menjadi daya tarik wisatawan saja namun juga menumbuhkan ekonomi kreatif masyarakat yang melibatkan warga setempat. (rel/tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.