Header Ads



9 Daerah Siap Ikuti Pertandingan Persahabatan Sepakbola APEKSI 2023, Ini Jadwalnya

Siantar, Pertandingan Persahabatan Sepakbola Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah (Komwil) I Sumbagut, yang meliputi 5 provinsi, yakni Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), Riau, dan Kepulauan Riau (Kepri) yang dilaksanakan pada 12-16 Oktober 2023.

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti bersama panitia Persiapan  Pertandingan Persahabatan Sepakbola APEKSI 2023/ist

Dalam pertandingan itu Pemerintah Kota Pematang Siantar telah bersiap menjadi tuan rumah.Disela persiapan Pertandingan,  Ketua Panitia Pelaksana Junaidi Sitanggang menjelaskan, ada 24 daerah  menjadi anggota APEKSI, yang sudah siap mengikuti pertandingan ada 9 daerah.

"Yang siap mengikuti pertandingan Apeksi yaitu Kota Pematang Siantar, Medan, Binjai, Sibolga, Subusalam, Lhokseumawe, Tebingtinggi, Tanjungbalai, dan Kota Padangsidimpuan. Kota Batam masih menunggu konfirmasi untuk kepastian sebagai peserta," jelas Junaidi yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pematang Siantar di ruang Media Center Kominfo, Jalan WR Supratman, Kota Pematang Siantar, Provinsi Sumatera Utara, Senin (09/10/2023) sore.

Jadwal Pertandingan Persahabatan Sepakbola APEKSI 2023

Masih kata Junaidi Sitanggang yang saat itu didampingi Kadis Kominfo Johannes Sihombing dan Plt Kadis Pariwisata dan Olahraga M Hamam Sholeh kepada wartawan menambahkan, agar kesempatan ini (menjadi tuan rumah) agar benar-benar dimamfaatkan dan dirasakan dampak positif bagi masyarakat kota Pematang Siantar.

"Dampaknya sangat positif sekali Pematang Siantar sebagai tuan rumah. kunjungan (tamu) hotel akan meningkat produk-produk UMKM akan kita promosikan. Pastinya pemasukan pendapatan asli daerah (melalui pajak) akan bertambah," ungkapnya.

Pada kesempatan itu M Hamam Sholeh menambahkan, peserta pertandingan persahabatan dari daerah akan mengirimkan pemainnya sebanyak 25 orang ditambah para official 

“Setiap daerah baik pemkab dan Pemko akan mengirimkan 25 atletnya, ditambah para official, Para tamu inilah  ayang akan menempati kamar-kamar hotel yang telah disurvei sebelumnya,” jelas Hamam Sholeh, para tamu juga akan diperkenalkan kuliner yang ada di Siantar, dan juga Hotel-hotel yang bersejarah di Siantar.

Junaidi Sitanggang (Ketua Pelaksana) didampingi Kadis Kominfo Johannes Sihombing dan Plt Kadis Pariwisata dan Olahraga M Hamam Sholeh
Malam Gala Dinner 

Junaidi Sitanggang juga memberitahukan, untuk memberikan kesan semarak pada Pertandingan Persahabatan Sepakbola APEKSI 2023 para tamu nantinya akan diundang Malam Gala Dinner pada 13 Oktober 2023.

“Para tamu akan kita jamu (sambut) di Taman Bunga atau Lapangan Merdeka," kata Junaidi, bahwa ruas jalan, seperti Jalan Merdeka dan Jalan WR Supratman akan ditutup, dan Operasional hiburan Odong-odong akan dialihkan, serta akan ada hiburan khusus budaya (etnik) yang ada di kota Pematang Siantar.

“Para tamu akan kita hibur berbagai seni budaya dan etnik yang ada di Siantar. Kita harapkan dukungan masyarakat Siantar untuk menjaga kebersihan, dan keramahan kota. Sehingga para tamu yang datang terkesan nyaman selama berada di Kota Pematang Siantar," harap Junaidi.

Lapangan Sepakbola Rindam

Mengenai pertandingan kick off sendiri, Junaidi Sitanggang kembali menerangkan, pertandingan persahabatan sepakbola APEKSI Komwil I Sumbagut akan dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Rindam I/Bukit Barisan, pada 13 Oktober 2023, pukul 08.00 WIB.

“Di Lapangan Sepakbola Rindam akan dilaksanakan Kick off 13 Oktober 2023, pukul 08.00 WIB. Dan finalnya 16 Oktober di tempat yang sama,” kata Junaidi, dan pertandingan juga akan dilaksanakan di Lapangan Rindam dan Lapangan Kodim 0207/Simalungun di Jalan Asahan. 

Hamam Soleh juga menjelaskan, bahwa pertandingan memakai waktu  2 x 25 menit.

"Pertandingan dikemas setengah kompetisi, dengan waktu 2 x 25 menit. Inilah kesempatan kita memperkenalkan kota Siantar kepada para tamu kita dari berbagai daerah, Siantar yang ramah, dan Siantar yang berbudaya," tutupnya. (Adv)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.