Header Ads



AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK : Media Sangat Membantu Kinerja Kepolisian

Siantar, Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, berharap agar kemitraan dengan media yang sudah terjalin baik selama ini agar semakin ditingkatkan.

Rekan media foto bersama Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, usai acara silaturahmi.
Hal itu disampaikannya saat silaturahmi dengan rekan media unit Polres Pematang Siantar baik cetak, online dan TV, di Aula Widya Satya Brata Mako Polres Pematang Siantar, Rabu (13/9/2023) pagi, sekira pukul 08.30 WIB.

Kegiatan diawali coffee morning sambil sarapan pagi, lalu dilanjutkan kata sambutan dari Kapolres Pematang Siantar, kemudian para rekan media memperkenal diri satu persatu, lalu dilanjutkan sesi tanya jawab bersama Kapolres Pematang Siantar dan diakhiri foto bersama.

Tampak mendampingi Kapolres, Wakapolres, Kompol Pardamean Hutahean SH, SIK, dan dihadiri para Kabag, para Kasat dan para Kapolsek.

Masih kata Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK bahwa silaturahmi ini sudah lama dinantikannya karena dia ingin mendengar masukan dari rekan media untuk menciptakan sinergitas, khususnya dalam hal pemberitaan yang diharapkan dapat mendukung tugas – tugas Polri, khususnya Polres Pematang Siantar.

"Keberadaan media dan rekan – rekan wartawan sekalian, sangat membantu kinerja kepolisian, khususnya dalam penyampaian informasi kepada masyarakat luas. Sehingga informasi dapat cepat sampai ke masyarakat,”ujarnya.

Ditegaskan, dirinya tidak anti dikritik media selama sifatnya normatif, namun diharapkan pemberitaan tetap diupayakan berimbang dan akurat.

“Kalau mau konfirmasi dalam hal kebutuhan berita, rekan – rekan bisa konfirmasi langsung ke Kasat atau Kapolsek, apalagi kalau kejadiannya di daerah kecamatan, kan lebih paham Kapolseknya,”ujarnya.

Kapolres kembali menegaskan bahwa dirinya terbuka untuk menerima saran dan masukan dari rekan media.

Dan saya selaku Kapolres, mengucapkan terimakasih kepada rekan – rekan media yang sudah bekerjasama selama ini dengan baik dan tetap dipertahankan. Kita masih banyak kekurangan, namun kita tetap belajar untuk lebih baik lagi, akhirnya. (rel/tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.