Header Ads



Ajudan Kapolda Kaltara, Brigadir Setya Herlambang Dipastikan Tewas Karena Kelalaian Senjata Api

Kaltara, Ajudan Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya, Brigadir Setya Herlambang dipastikan tewas karena kelalaian senjata api. Di samping jenazah korban tergeletak senjata api jenis HS-9 dengan Nomor Senpi: HS178837 Inventaris Dinas. 

Brigpol HS semasa hidup. (Istimewa)
"Hasil pemeriksaan awal tim Dokkes Polda Kaltara bahwa korban HS tidak ditemukan denyut nadi," kata Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat dalam keterangan tertulis, Jumat (22/9).

Jenazah kini telah dievakuasi. Jenazah selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk kepentingan otopsi, guna memastikan penyebab kematian.

"Tim dari Ditreskrimum dan Bidpropam Polda Kaltara sudah melakukan olah TKP. Malam ini, jenasah korban HS dibawa ke rumah sakit Tarakan untuk dilakukan otopsi penyebab meninggalnya korban HS," jelasnya.

Insiden berdarah di internal kepolisian kembali terjadi. pada Jumat (22/9), seorang ajudan Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya bernama Brigpol HS meninggal dunia di rumah jabatan. Dugaan awal, ajudan tersebut melakukan bunuh diri.

Kabidhumas Polda Kaltara Kombespol Budi Rachmat membenarkan tewasnya Brigpol HS di rumah jabatan Kapolda Kaltra. Menurutnya, penyebab kematiannya masih dalam penyelidikan. ”Jenazah masih diotopsi,” ujarnya saat dilansir Jawa Pos.

Untuk kronologi kematiannya hingga saat ini belum diketahui. Namun, Brogpol HS diketahui sedang sendirian di salah satu kamar di rumah jabatan. ”Saat itu orang-orang sedang salat Jumat,” terangnya.

Dia mengatakan, pihaknya mengenal secara pribadi Brigpol HS, memiliki istri dan anak satu. ”Kami sedang berduka atas meninggalnya rekan kami,” paparnya. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.