Header Ads



Siswa SMAN 1 Ronggurnihuta Diduga Jatuh dari Jembatan dan Terseret Arus Sungai, Ini Penjelasan Polisi

Samosir, RM (15) seorang pelajar di SMAN Ronggurnihuta Kabupaten Samosir diduga tergelincir dari Jembatan Siponot yang menghubungkan Desa Salaon Tonga-tonga dengan Desa Sijambur, Senin (21/8/2023) hingga malam ini belum ditemukan.

BACA JUGA  Mobil yang Membawa Pendeta HKBP Ditabrak Kereta Api, Dua Korban Tewas

Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang dan Kasat Lantas Polres Samosir AKP Yuswanto turun ke lokasi kejadian.
Kasat Lantas Polres Samosir AKP Yuswanto mengutarakan kronologi peristiwa terjadi dugaan laka Lantas Tunggal yang dialami seorang pelajar di jembatan Siponot, Desa Sijambur, Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir yang mengakibatkan jatuhnya korban ke aliran sungai.

Keterangan ibu korban, pukul 06.45 WIB, korban berangkat dari rumah menuju sekolah SMAN 1 Ronggurnihuta menggunakan Sepeda Motor dengan Nomor Polisi BB 2787 CB. S

Sementara dari keterangan saksi bernama Kevin Simbolon pelajar SMAN 1 Ronggurnihuta, mengatakan saat melintasi Jembatan Binanga Sipinot hendak menuju sekolah melihat 1 unit sepeda motor yang ia kenal biasanya digunakan oleh korban ke sekolah dalam keadaan tergeletak di atas jembatan tersebut.

Selanjutnya, ia mencoba mencari korban di sekitar lokasi dan berupaya memanggil, namun tidak ada sahutan.

Lalu, ia melanjutkan perjalanannya ke sekolah dan memberitahukan hal tersebut kepada rekan siswa dan kepada guru sekolah SMAN 1 Ronggur Nihuta.

Kemudian beberapa siswa dan para guru berangkat ke lokasi penemuan sepeda motor dimaksud untuk melakukan pencarian dikarenakan korban tak kunjung tiba di sekolah.

“Mereka juga memberitahukan kejadian tersebut kepada orang tua korban dan pemerintah Desa Salaon Tonga-tonga,” tuturnya.

Berkaitan dengan kejadian tersebut, Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang dan Kasat Lantas Polres Samosir AKP Yuswanto turun ke lokasi kejadian.

“Kita melakukan olah TKP serta melakukan pencarian korban bersama dengan personil Koramil 03 Pangururan, Personil Dinas BPBD Kabupaten Samosir, Tim SAR dari Parapat, Pihak Kantor Camat Ronggur Nihuta, Pemerintah Desa di Bantu Masyarakat sekitar,” ucap Kapolsek.

Kata Kapolsek lagi, Aliran sungai Siponot Desa Sijambur bermuara sampai ke pinggiran Danau Toba persisnya di Desa Pardugul Kecamatan Pangururan. 

"Aliran sungai sangat deras akibat musim hujan sehingga mengakibatkan sulitnya melakukan pencarian dan kondisi air yg sangat keruh. Berdasarkan hasil kordinasi dengan Kepala BPBD, saat ini telah dipasang jaring dibeberapa titik di aliran sungai Siponot sampai ke muara pinggiran Danau Toba,” ujarnya, bahwa pencarian sampai malam belum membuahkan hasil. (*/red)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.