Header Ads



LIBUR, Paskibra Kota Siantar Tahun 2023 Tetap Berlatih, 2 Orang Utusan Sumut

Siantar, Walau hari libur Tahun Baru Islam  pada Rabu (19/7/2023), Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) kota Pematang Siantar terlihat tetap berlatih sekira Pukul 8;30 Wib di lapangan H. Adam Malik kota Pematang Siantar.

Paskibra kota Pematang Siantar akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun pada 17 Agustus 2023.

BACA JUGA  23 Tahun Tidak Baca Alkitab, Sofina Aritonang : Terimakasih Rumah Baca Mutiara Bangsa

Paskibra Kota Siantar Tahun 2023 Tetap Berlatih/ist
"Yah mereka (Paskibra) akan tetap berlatih, mengejar target agar nantinya Paskibra kota Siantar dapat betul-betul mantab dan siap sebagai pengibar bendera Merah Putih pada perayaan 17 Agustus 2023," Kata Aipda A. Simatupang pelatih Paskibra kota Pematang Siantar disela kesibukannya melatih siswa-siswi terbaik kota Pematang Siantar yang menjadi pasukan pengibar bendera HUT Kemerdekaan RI ke 78 nantinya.

Aipda A. Simatupang didamping pelatih lainnya yaitu Aipda.Polman Rumahorbo, Bripda.Dion Naibaho, Saudi Panjaitan,ST, Patar Collin Siahaan,SE, dan Aiptu Amril Yousnairi menambahkan, bahwa ada 2 (dua) orang Paskibra kota Pematang Siantar turut menjadi pengibar bendera Merah Putih tingkat propinsi.

"Ada dua orang Paskibra kota Siantar yang meenjadi anggota Paskibra propinsi Sumatera Utara, yaitu Samuel Manly Sinaga dan Johanna Raskita Hutahaean," jelas A. Simatupang, keduanya dari SMA Kalam Kudus Pematang Siantar.

Ditempat yang sama Samuel Manly Sinaga yang akan mengikuti pelatihan Paskibra tingkat propinsi mengatakan, dirinya telah siap menjadi Paskibra tingkat propinsi.

"Yah, Minggu depan mungkin kami akan bergabung dengan Paskibra tingkat propinsi. Saya sudah  mempersiapkan diri, baik fisik maupun kesehatan," ungkap Samuel Manly anak seorang Polisi ini, yang juga bercita-cita menjadi anggota kepolisian.

"Mudah-mudahan nanti bisa jadi Akpol kak, mohon doanya yah kak," ujar Samuel ketika ditanya Kakak seniornya, yang tinggal di Asrama Polisi jalan Sangnaualuh Pematang Siantar. 

Informasi yang diterima lintaspublik.id paskibra kota Pematang Siantar ini telah berlatih sejak bulan Mei 2023, dan mereka para Paskibra akan terus meningkatkan kemampuannya sampai nantinya dapat mengibarkan bendera pada 17 Agustus 2023. (tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.