Header Ads



Ibu dan Putrinya Dimakamkan Bersamaan di Siantar

Siantar, Ibu dan Putrinya dimakamkan bersamaan, peristiwa ini terjadi di Jalan Rakutta Sembiring (lorong 20)  kelurahan Nagapita, kecamatan Siantar Martoba kota Pematang Siantar, Minggu (4/5/2023) sekira Pukul 16:00 Wib.

BACA JUGA  Kamaruddin Cs Bakal Laporkan Kasus Tewasnya Bripka AS ke Mabes Polri

Ibu dan Putrinya Dimakamkan Bersamaan di Siantar/Kolase Lintas Publik
Adapun ibu yang meninggal itu adalah Opung Rafael Boru Sidabalok (Rumia Sidabalok) tutup usia 62 tahun, dan Putrinya  Esra Anggela Sidabuke usia 27 tahun.

Dalam ucapan Duka H. Nababan dari Ketua Sarikat Marsiurupan Lumban Kristen Lorong Dua Puluh mengatakan, sangat-sangat terpukul meninggalnya Opung Rafael Boru, dan putrinya Esra Anggela Sidabuke.

"Terkejutnya kami meninggalnya opung Rafael Boru ini, dan lebih berduka lagi kami "kepergian" Esra Anggela Sidabuke. Kami-sangat-sangat terpukul atas peristiwa ini,  semoga keluarga dikuatkan Tuhan,"kata H.Nababan saat akan memberangkatkan Jenazah ibu dan putrinya itu.

 

"Dang tardok hami namasaon, toho ma tahe boru haholongan ni opung Rafeal boru si Esraon, Boru Siapudan Naon, Na ikkon Rappak imana borhat madapoton Tuhani Tu Surgo Hasonangani, (Ngak Bisa diucapkan dengan kata-kata peristiwa ini, memang benar-benar sayang opung Rafael Boru ini sama putri Siapudannya ini, hingga mereka berangkat bersama menuju Bapa di Sorga),"ucap Ketua Sarikat itu.

Ditempat yang sama M.Hutapea menjelaskan, bahwa meninggalnya Esra Anggela Sidabuke dan ibunya membuat semua keluarga besar Sarikat Marsiurupan Lumban Kristen lorong 20 berduka.

"Ibu itu kelihatannya sangat sedih kehilangan putri kesayangannya, hingga pada Jumat (30/5/2023) kedatangan Jenazah (tulang belulang) putrinya dari Kalimantan membuat ibu itu terkejut (shock), dan sempat dilarikan kerumah sakit, tapi nyawanya tidak tertolong lagi,"ungkapnya.

Kata Hutapea lagi, sebenarnya Putrinya ini sudah lama dicari, dan sempat tidak ada kontak selama 1 tahun.

"Sudah setahun putrinya ini dicari, tapi kenyataannya putrinya kembali tidak bernyawa,"ungkapnya .

Pantauan media ini, dua peti Jenazah diletakkan didepan rumah di jalan Rakuta sembiring. Terlihat pendeta memberikan khotbah dan acara pemakaman dan dimakamkan di Saitbuttu Sidamanik dimana Pemakaman Opung Rafael Sidabuke Doli . tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.