Header Ads



dr Susanti Berharap Yayasan Bumi Alquran Lahirkan Generasi Berakhlak dan Islami

Siantar, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mengharapkan Yayasan Bumi Alquran melahirkan generasi-generasi berakhlak dan Islami. Terutama dalam menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045.

Demikian disampaikan dr Susanti saat menghadiri acara Pentas Seni ke-2 dan Wisuda Tahfizh Yayasan Bumi Alquran Kota Pematang Siantar, di Auditorium Radjamin Purba Universitas Simalungun (USI), Minggu (18/06/2023).

dr Susanti mengucapkan terima kasih dan  menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang begitu besar yang disusun secara bagus.

"Saya sebagai Wali Kota Pematang Siantar merasa bangga saat ini Kota Pematang Siantar memiliki sebuah institusi pendidikan ke-Islaman yang mengedepankan Alquran, sains, dan teknologi. Ini harus kita kembangkan seiring perkembangan zaman," terang dokter spesialis anak itu.  

Lebih lanjut, wali kota perempuan pertama di Pematang Siantar itu mengatakan, Yayasan Bumi Alquran sangat mendukung program Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar dalam penguatan nilai-nilai pendidikan untuk mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

"Kami ucapkan terimakasih kepada pihak yayasan dan semua pendidik yang luar biasa yang telah mendidik anak-anak kita. Semoga para pendidik diberikan kesehatan dan kekuatan untuk terus melahirkan generasi-generasi muda yang berakhlak dan Islami untuk menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045 yang akan datang," tukasnya.

Masih kata dr Susanti, Pemko Pematang Siantar mempunyai komitmen yang tinggi dan tetap konsisten di dalam penguatan nilai-nilai pendidikan dan nilai-nilai keagamaan.

"Beberapa waktu yang lalu Kota Pematang Siantar mengikuti STQH ke-18 Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Alhamdulillah, Kota Pematang Siantar mendapat juara terbaik 2 Tilawah Dewasa Putra," sebut dr Susanti.

dr Susanti yakin, dengan kegiatan-kegiatan seperti itu, dan munculnya pendidikan-pendidikan Islam, akan melahirkan generasi-generasi muda yang Islami dan berakhlak yang baik di tengah-tengah masyarakat di Kota Pematang Siantar.

Sementara itu, Pembina Yayasan Bumi Alquran Kota Pematang Siantar Mangoba Siregar mengatakan, pada 5 Agustus 2018 pihaknya menyumbangkan rumah pribadi untuk dijadikan lokasi lembaga Bumi Alquran Kota Pematang Siantar.

"Alhamdulillah, saat diresmikan pada tanggal 5 Agustus 2018 itu, izin operasionalnya dikeluarkan oleh Kakan Kemenag Pematang Siantar," terangnya.

Yayasan Bumi Alquran Kota Pematang Siantar, lanjutnya, memiliki motto Alquran, Sains, dan Teknologi.

"Hari ini kita mewisuda 67 orang Hafizh Quran. Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung acara ini berjalan dengan sukses," sebutnya.

Tampak hadir, anggota DPRD Sumut Gusmiyadi, Ketua LPTQ Pematang Siantar Zainal Siahaan SE MM, para Ustadz dan Ustadzah Yayasan Bumi Alquran Kota Pematang Siantar, serta para Santriwan dan Santriwati Yayasan Bumi Alquran Kota Pematang Siantar. Royg/rel/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.